Spread the love

– Sebuah video klip penumpang monorel (KRL) yang membayar tiket ke petugas keamanan di kereta api menjadi viral di media sosial.

Video tersebut awalnya diunggah oleh akun TikTok @agus.susanto_ dan kemudian diunggah lagi pada Selasa (24/5/2022) oleh akun Instagram @jalur5. situs slot gacor

Dalam video tersebut terlihat petugas keamanan KRL menerima uang dari penumpang dan sesekali menukarkan uang.

Hingga Rabu malam (25 Mei 2022), video tersebut telah mendapat lebih dari 2.000 likes dari pengguna Instagram.

Postingan yang dibagikan oleh komunitas Path5 (@jalur5)

mesin kartu ketuk tidak berfungsi

telah menghubungi langsung pemegang akun TikTok dan video charger Agus Susanto.

Agus mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi pada Senin (23 Mei 2022) sekitar pukul 18.03 WIB. Saat itu saya hendak kembali ke Yogyakarta menggunakan KRL terakhir melalui stasiun Solo Balapan.

Agus mengatakan, Rabu malam (25/5/2022) ”antrean sangat penuh karena mesin keran dengan kartu tidak berfungsi seperti biasa saat memasuki area pintu masuk stasiun KRL.

Saat itu, waktu keberangkatan KRL sedang padat, sehingga terjadi antrian panjang dan terjadi penumpukan penumpang.

Ia menambahkan, petugas kepolisian berusaha melayani penumpang dengan baik untuk pembelian tiket KRL secara manual.

“Namun karena jumlah antrian yang terbatas, penumpang harus membayar tiket secara manual di kereta agar tidak ketinggalan KRL,” katanya.

Menurutnya, hal itu wajar karena ada kalanya semrawut.

“Yang jelas petugas saat kecelakaan menangani penumpang dengan baik,” kata Agus.

apel komuter KAI

Sementara itu, KAI Commuter meminta maaf atas kendala operasional sistem tiket elektronik saat proses pembayaran tiket KRL di Stasiun Solo Balapan pada Senin, 23 Mei 2022.

Vice President KAI Commuter Anne Purba KAI Commuter mengatakan karena permasalahan tersebut, KAI Commuter menerapkan penjualan tiket manual bagi pengguna KRL sebelum loket dan gate-in.

Ann menambahkan, kendala tersebut karena tidak bisa mensuplai listrik ke mesin e-ticket mulai pukul WIB 17:12.

Dalam keterangan tertulis yang diterima pada Rabu malam (25 Mei 2022) di , dia mengatakan: “Hambatan ini muncul sebelum keberangkatan nasional terakhir dari Solo ke Yogyakarta.

Ann menambahkan, pihaknya sedang mencari pengguna tanpa tiket manual di terminal keberangkatan Solo Balapan untuk memastikan semua pengguna KRL mendapatkan tiket sesuai regulasi.

Selain itu, orang yang relevan akan menangani masalah apa pun dengan sistem e-tiket.

Pada pukul 17:58 WIB, Ann menjelaskan bahwa masalah telah berhasil diselesaikan dan sistem tiket elektronik proses pembayaran tiket KRL kembali normal.

“Pemudik KAI terus mengimbau untuk selalu mengikuti arahan petugas kepolisian di stasiun dan di KRL. Ikuti informasi terkini perjalanan KRL di media sosial komuter dan aplikasi akses KRL.”

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.