Spread the love

Beritamenang.com  – Belakangan ini tersiar kabar bahwa restoran sushi tidak halal karena menggunakan bahan-bahan beralkohol. Sekarang, putuskan ambang batas sushi halal. Bahan apa yang membuat sushi tidak halal?

Aktor dan model Adrian Molana (1/6) mengunggah tentang restoran sushi non halal. Ia mengatakan, rantai restoran sushi ternama itu belum mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). slot gacor tanpa potongan

Dalam unggahan ini, ia mengucapkan terima kasih kepada pengunjung yang memberi tahu pelayan bahwa Genkisushi memiliki mirin dan soju.

Jadi, mengapa Mirin dan Shuyu bisa membuat sushi non-halal? Bagaimana Anda menggunakannya untuk sushi? Berikut detikfood rangkum informasinya:

Berfokus pada aspek makanan halal, pencipta Dian Widayanti (1/6) merinci esensi dari sushi halal. Pertama, ada mirin yang merupakan campuran nasi sushi dan saus Jepang.

Mirin memiliki fungsi khusus yang membantu nasi untuk sushi saling menempel agar tidak berantakan. Mirin juga memberi sushi rasa unik yang menurut banyak orang menentukan keasliannya.

Mirim yang dikutip dari situs LPPOM MUI (19/8/2018) sudah tergolong haram karena mengandung alkohol. Juga, mirin Jepang diklasifikasikan sebagai minuman beralkohol yang membuat Anda mabuk.

Saya tahu bahwa mirin adalah bumbu dapur Jepang yang berbentuk cairan alkohol berwarna kuning manis, dan mirin termasuk dalam anggur, sehingga tergolong najis. Di sisi lain, mirin tidak dapat digunakan dalam produk halal karena produk yang dibuat dengan bahan halal tidak bersih dan tidak terkontaminasi bahan disebut halal,” tulis MUI.

Mirin yang dijual di pasaran mungkin mengandung alkohol hingga 14%. Oleh karena itu, umat Islam disarankan untuk berhati-hati saat membeli dan mengkonsumsi.

Jika ingin terus menggunakan mirin, umat Islam dapat memilih pengganti yang bersertifikat halal atau menggunakan pengganti mirin seperti gula, madu, dan cola yang memiliki rasa manis yang mirip dengan mirin.

Halaman berikutnya 1 2 Adrian Maulana Genki Sushi Halal Sushi Haram Sushi Titik Kritis Sushi Halal Sushi Halal

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.