Spread the love

Beritamenang.com JAKARTA, – TNI AL mengerahkan sejumlah alutsista (alat pertahanan) untuk menemukan kapal motor (KM) Ladang Pertiwi 02 yang tenggelam di Selat Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (5 Mei/Minggu). . . 2022).

Alutsista tersebut terdiri dari KRI Sultan Hasanuddin 366, KRI Malahayati-362, KRI Mandau-621, KRI Pulau Rupat-712, Kapal Angkatan Laut (KAL) Suluh Pari II-6-60 dan pesawat. (Pesud) Kasa U-6207. slot gacor hari ini

Hingga Senin, 30 Mei 2022, 21 dari 43 penumpang berhasil diselamatkan. Sisanya masih dalam studi.

“Angkatan Laut masih berupaya mencari (SAR) 22 korban tenggelamnya KM Ladang Pertiwi 02,” kata Julius Widjojono, Direktur Intelijen Angkatan Laut, dalam siaran persnya.

Dalam operasi pencarian awal, KRI Sultan Hasanuddin-366 mengevakuasi dua penumpang yang sebelumnya berhasil diselamatkan oleh MV Pearl Orchid pada Minggu sekitar pukul 10.00 WITA.

Para penumpang kemudian dievakuasi ke Pangkalan Angkatan Laut (Ranal) Kota Bharu untuk selanjutnya diangkut ke Makassar menggunakan Pesud Cassa U-6207.

Julius mengatakan Pesud Cassa U-6207 terus membantu pencarian korban di udara.

Beberapa tanda yang kini dapat ditemukan di lokasi adalah puing-puing dan tumpahan minyak yang diduga terjadi di KM Ladang Pertiwi 02.

Marinir Indonesia terlihat mengevakuasi penumpang kapal Ladang Pertiwi 02 Motor (KM) yang karam di Selat Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (29 Mei 2022). realisasi

“Marinir Indonesia dikerahkan di mana-mana untuk meningkatkan semua kemampuan mereka untuk memberi manfaat bagi masyarakat sekitar,” tambah Julius, “untuk mendukung kesulitan masyarakat secepat mungkin.”

KM Ladang Pertiwi diketahui telah membawa 43 penumpang untuk menjelajahi pulau-pulau di provinsi Liukang Kalmas di Kabupaten Bangkeep di Sulawesi Selatan.

Beberapa penumpang dilaporkan hilang dan tim SAR gabungan masih mencari mereka.

Sedangkan KM Ladang Pertiwi 02 mengalami kecelakaan yang berpusat di Sulawesi Selatan akibat kehabisan bahan bakar dan cuaca buruk.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.