Spread the love

– Minat masyarakat terhadap penelusuran wisata domestik meningkat selama dua bulan terakhir karena kebijakan pemerintah yang mendorong persyaratan perjalanan antarwilayah di dalam negara. slot gacor bonus new member 100

Traveloca, salah satu platform layanan perjalanan dari April hingga Mei 2022, mencatat peningkatan 51,59% dalam pencarian perjalanan domestik dari Februari hingga Maret 2022.

Founder and Head of External Relations Traveloca Albert, dalam keterangan yang diterima mengatakan, “Peningkatan trafik yang signifikan di berbagai layanan Traveloca selama masa libur Idul Fitri mencerminkan animo dan kepercayaan masyarakat yang besar untuk melanjutkan perjalanan dengan aman dan nyaman.” dia berkata. . .com, Rabu (25 Mei 2022).

Terlebih lagi, di bawah kebijakan repatriasi bersyarat pemerintah, para migran dari kota-kota besar berbondong-bondong merencanakan kunjungan ke kampung halamannya.

Sementara itu, dari April hingga pertengahan Mei 2022, Traveloka mengalami peningkatan trafik dan permintaan transportasi domestik selama masa libur Idul Fitri.

Bandara Minangkabau.com

Dibandingkan periode yang sama tahun lalu, pemesanan tiket kereta api meningkat 56%, bus dan shuttle bus 51%, serta pesawat 39%.

Moda transportasi yang paling populer adalah Padang, Medan, Surabaya, Denpasar dan Makassar.

Sementara itu, tren kenaikan pemesanan juga terjadi pada layanan yang mengalami peningkatan hingga 32 persen dibandingkan kuartal 1 tahun 2022.

Pemesanan tersebut termasuk sejumlah destinasi Favorit untuk menginap, di antaranya Jakarta, Bandung, Jogja, Surabaya, dan Bali.

“Secara garis besar, destinasi yang paling banyak dicari pada unit kedua tersebut merupakan destinasi favorit yang dipilih masyarakat dalam berwisata,” ujarHead of Corporate Communications Traveloka, Adrian Prasanto kepada) . .

Albert Menyatakan bahwa, memperkirakan industri domestik akan segera membaik.

Albert mengatakan “Saya optimis sektor pariwisata tanah air akan pulih lebih cepat, berkat upaya pemerintah mengatasi pandemi COVID-19 dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.”

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.