Spread the love

beritamenang.com  – X Wakil Ketua Panitia PKS DPR Fayel Abdul Fikri Fakih menyoroti rencana pemerintah menetapkan tarif baru sebesar Rp 750.000 terhadap harga tiket masuk Candi Borobudur. Fikri mengingatkan kenaikan harga tiket akan mengurangi minat masyarakat untuk mengunjungi destinasi wisata di Candi Borobudur. bocoran slot gacor hari ini

“Saya tidak akan berkomentar mengenai angkanya. Ini memang mengejutkan sepintas karena tarifnya yang tinggi 750.000 rupee, tapi tentu ini akan berdampak pada penurunan minat masyarakat, khususnya pariwisata domestik,” kata Fikri kepada wartawan. kata Fikri kepada wartawan. Minggu (5/6/2022). ) Borobudur adalah tujuan wisata.

Fikri mengatakan, pihaknya selama ini menerima pengaduan dari masyarakat karena tidak dilibatkan dalam pengambilan kebijakan terkait pengelolaan kawasan wisata Candi Borobudur. Ia juga sedih karena masyarakat yang tinggal di sekitar Candi Borobudur justru dari kalangan ekonomi bawah.

Fikri juga mengaku mendapat laporan bahwa masyarakat sekitar belum merasakan manfaat ekonomi dari destinasi wisata yang dikelola taman candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Buku (Persero).

Ini adalah UU No. 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup. 32, yang sejalan dengan konsep daya dukung dan daya dukung.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.