Spread the love

beritamenang.com  –Penghormatan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada para pendonor darah yang dengan sukarela mendonorkan darahnya demi keselamatan banyak nyawa.

Tujuan Hari Donor Darah Sedunia adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya ketersediaan dan penggunaan darah dan produk darah yang aman.

Tahun ini, Hari Donor Darah Sedunia jatuh pada Selasa (14/6/2022). bocoran slot gacor hari ini

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memilih 14 Juni karena merupakan hari ulang tahun Karl Landsteiner (1868-1943).

Dia adalah seorang ahli biologi dan dokter Austria yang dianggap sebagai “pendiri” transfusi darah modern.

Pada tahun 1902, Landsteiner menemukan golongan darah ABO dan mengembangkan serta mengkonfirmasi sistem kalsifikasi golongan darah modern.

Kemudian, pada tahun 1937, Alexander S. Wiener, faktor rhesus yang memungkinkan dokter untuk mentransfusikan darah tanpa membahayakan nyawa pasien.

Tema Hari Donor Darah Sedunia 2022

Mengutip Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), tema Hari Donor Darah Sedunia 2022 adalah “Donor darah adalah tindakan solidaritas. Bergabunglah dan selamatkan nyawa”.

Diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, itu berarti “Donor darah adalah tindakan solidaritas. Bergabunglah dengan upaya ini dan selamatkan nyawa.”

Hari Donor Darah Sedunia 2022 akan diadakan

Meksiko menjadi tuan rumah Hari Donor Darah Sedunia 2022 melalui National Blood Center.

Acara global akan berlangsung pada 14 Juni 2022 di Mexico City.

Sasaran khusus dari kampanye tahun ini adalah:

1 – Menunjukkan penghargaan kepada para pendonor darah di seluruh dunia dan menyebarkan kesadaran masyarakat akan perlunya donor darah yang teratur dan tidak dibayar.

2 – Menekankan perlunya donor darah yang berdedikasi sepanjang tahun untuk mempertahankan suplai yang memadai dan mencapai akses universal dan tepat waktu ke transfusi yang aman.

3. Mengakui dan mempromosikan nilai donor darah sukarela yang tidak dibayar dalam memperkuat solidaritas masyarakat dan kohesi sosial.

4. Meningkatkan kesadaran akan perlunya peningkatan investasi pemerintah untuk membangun sistem darah nasional yang berkelanjutan dan tangguh serta meningkatkan pengumpulan donor darah sukarela yang tidak dibayar.

(, Widia)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.