Spread the love

beritamenang.com  – Menjelang akhir hayat, banyak tanda-tanda umum kematian fisik dan mental yang biasanya terjadi. Tanda-tanda ini mungkin karena kematian alami atau penyakit geriatri.

Namun, tidak ada tanda-tanda fisik untuk dibaca jika terjadi kematian karena kecelakaan atau bunuh diri. Lantas, apa saja tanda-tanda kematian seseorang? bocoran slot gacor hari ini

Dikutip dari Healthline, Senin (20 Juni 2022), berikut tanda-tanda kematian yang bisa dilihat dari kebiasaan dan tubuh seseorang.

1. Lebih Banyak Tidur

Tanda-tanda kematian bisa dilihat dari saat seseorang tertidur. Beberapa bulan sebelum akhir hayat, seseorang mungkin mulai tidur lebih lama dari biasanya. Hal ini terjadi karena metabolisme tubuh Anda berkurang, sehingga tubuh Anda sering merasa lelah dan membutuhkan lebih banyak tidur.

2. Makan dan minum sedikit

Seiring bertambahnya usia, kebutuhan energi Anda umumnya berkurang, sehingga Anda tidak membutuhkan lebih banyak energi untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Karena itu, keinginan untuk makan dan minum berkurang, dan ada kecenderungan untuk tidak memperhatikan makanan favorit.

3. Jauhi orang-orang di sekitarmu

Ternyata memunggungi orang-orang di sekitar Anda adalah tanda kematian. Bukan hal yang aneh bagi penderita penyakit serius untuk perlahan menarik diri dari aktivitas sosial dan orang-orang di sekitarnya. Hal ini dapat disebabkan oleh pembalikan alami dari perubahan energi.

4. Perubahan organ utama

Tanda-tanda kematian juga bisa dilihat pada perubahan organ vital. Misalnya, tekanan darah rendah, perubahan pernapasan, detak jantung tidak teratur, dan sulit dideteksi hingga urin berubah warna menjadi coklat. Bila ini terjadi, itu pertanda ginjal tubuh Anda sudah tidak berfungsi lagi.

5. Sedikit atau tidak buang air kecil

Makan dan minum lebih sedikit bisa membuat buang air besar menjadi lebih sedikit dan tidak teratur. Begitu juga dengan frekuensi buang air kecil dan besar yang lebih sedikit dari sebelumnya.

6. Suhu tubuh rendah

Tanda-tanda kematian ini biasanya disebabkan oleh sirkulasi yang tidak teratur pada organ vital.

Sirkulasi darah yang rendah dalam tubuh berarti kulit terasa dingin saat disentuh. Kulit Anda akan terlihat pucat atau berbintik-bintik dengan bintik-bintik biru dan ungu.

7. Kelemahan otot

Otot yang lemah juga dapat menunjukkan bahwa seseorang akan mati. Berjalan dengan cangkir bisa jadi sulit.

8. Halusinasi

Orang yang mendekati akhir hayat biasanya mengatakan hal-hal aneh yang kebanyakan orang tidak mengerti. Ini adalah halusinasi atau fantasi yang tidak biasa atau tidak realistis.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.