Spread the love

beritamenang.com  – Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP DPP PDIP Puan Maharani tidak keberatan dengan hasil Musyawarah Aksi Nasional Nasdem yang merekomendasikan tiga nama calon presiden untuk diteruskan Nasdem. Puan menilai rekomendasi tersebut sah-sah saja, meski merekomendasikan salah satu rekomendasi dari pimpinan PDIP di Ganjar Pranowo. slot gacor hari ini 2022

“Ya saya kira sah saja. Mekanisme masing-masing partai berbeda-beda.'” Ketua DPP Partai Konflik Indonesia dan Demokrat (PDIP) dan Perwakilan DPR RI Phuan Maharani kepada wartawan di Sekolah PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan. , Sabtu 18/6/2022 ).

Kemudian Boan melamar dan berbicara tentang nama yang akan menjadi calon ketua atau wakil presiden PDIP. Menurutnya, keputusan itu sepenuhnya menunggu komisi dari Presiden PDIP Megawati Sukarnoputri.

Dia mengatakan PDIP tidak peduli dengan hasil pencalonan yang diumumkan oleh Nasdem. Boan mengatakan setiap pihak memiliki kebijakan dan mekanisme yang berbeda.

“Ya enggak, ini urusan internal. Setiap partai punya kebijakan dan mekanismenya masing-masing. Jadi itu lumrah. Jadi menurut saya sah-sah saja,'” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Partai Nasdem mengumumkan nama tiga calon presiden pada Konferensi Ekonomi Nasional Nasdem yang digelar di JJC Senayan, Jakarta, Jumat, 17/6. Nama-nama yang diusulkan adalah Gubernur DKI Anis Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranu dan Panglima TNI Andika Perkasa.

Mengutip detikNews, nama ketiganya diumumkan langsung oleh Presiden Surya Baloh. Ketiga calon presiden Pilpres 2024 itu merupakan hasil usul yang diajukan seluruh Partai Demokrat Nasdem dan musyawarah oleh Panitia Pengarah.

Saya ingin mengingatkan bahwa ketiga nama ini adalah pilihan saudara-saudara kita, jadi tidak ada kekurangannya, beberapa di antaranya hanyalah sebagian kecil dari ketiga nama tersebut. Nilainya sama menurut saya sebagai ketua DPP. Urutannya bisa satu atau dua, tiga tetapi sesuai dengan urutan pembacaannya. Kualifikasinya sama dan itu yang kita janjikan kepada saudara-saudara kita di konferensi aksi nasional ini,” kata Surya Palu.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.