Spread the love

Jakarta, – Selain Jabodetabek, Penajam Paser Utara (PPU) merupakan kota yang potensial untuk investasi real estate sebagai calon Ibu Kota Negara (IKN). slot gacor hari ini

Dalam survei Night Frank Indonesia bertajuk Indonesia Real Estate Survey, 16% responden memilih Universitas Politeknik Palestina.

Kepala Negara Indonesia, Knight Frank, Willson Kalip, mengatakan potensi PPU akan muncul dalam beberapa tahun ke depan.

Dia mengatakan dalam siaran pers, Rabu (15/5/2022) “Rencana pemerintah untuk memindahkan IKN dari Jakarta ke PPU membuat kota mempertimbangkan potensi yang signifikan untuk investasi real estate selama beberapa tahun ke depan, kecuali Jakarta dan Bodetapek” dan dijelaskan.

Perspektif baru juga terbentuk seiring dengan berkembangnya potensi investasi real estate dari kawasan bisnis tradisional yang strategis menjadi pergerakan ekonomi yang berorientasi pariwisata seperti Bali, Lombok dan Labuan Bajo.

Bali mendapat 24% responden. Lombok dan Labuan Bajo masing-masing menyumbang 11%.

Survei ini merangkum opini terkini tentang pasar real estate Indonesia, khususnya di awal tahun 2022.

Dari hasil survei tersebut, 66% responden menyatakan bahwa inflasi global dan nasional akan berdampak besar pada pemulihan real estate.

Selanjutnya, 61% responden percaya bahwa kenaikan tarif pajak pertambahan nilai (PPN) juga akan berdampak negatif pada pemulihan real estat.

Tetapi, optimisme tetap tergambar ditambah dengan masih adanya insentif Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) yang dapat membantu menggenjot kinerja Sub-sektor perumahan.

Hal Ini Dikuti Dengan 57 Feren Responden yang menyatakan bahwa sektor properti akan sepenuhnya bangkit pada Kuartal-IV tahun 2022.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.