Spread the love

beritamenang.com  Kandari – Tiga remaja tewas tenggelam di Pantai Batu Gong di Kecamatan Rarungasmito Kabupaten Konawi, Sulawesi Tenggara.

Dua dari tiga korban, Dewa dan Kaya, berhasil diselamatkan.

Sementara itu, korban lainnya, Aisha, 11 tahun, ditemukan tewas. game slot gacor hari ini

Aisha ditemukan di dekat lokasi hilangnya pertamanya pada Senin (27 Juni 2022) setelah tenggelam di Pantai Batu Gong di Kabupaten Konawi, Sulawesi Tenggara.

“Korban ditemukan sekitar pukul 10.23 WITA, 100 meter dari lokasi tenggelam,” kata Hidayat, Kepala Pelaksana KPP Kendari di RS Bayangkara, Polsek Sulawesi Tenggara.

Jenazah kemudian diangkut dengan ambulans ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari atau KPP ke RS Bhayangkara Kendari.

Jenazah juga akan dibawa ke rumah duka di Je Berse Hatico di kota Tuboha, Kecamatan Bwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kapolsek Kandari Sisir Paul M. Eka Fathur Rahman menceritakan momen tiga remaja tenggelam di pantai di Batu Gong Konawe.

Saat kejadian, ketiga remaja tersebut sedang berenang bersama sekitar 50 meter dari bibir pantai sekitar pukul 15.00 WIB pada Minggu, 26 Juni 2022.

“Tiba-tiba ombak tinggi menenggelamkan tiga korban,” kata Mika Fateh-ur-Rahman melalui WhatsApp.

Namun saat kecelakaan terjadi, warga sekitar berhasil menyelamatkan korban Dewa dan Qahiya.

Kahya dipindahkan ke Puskesmas kemudian ke Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) Dr. Ditransfer ke R Ismoyo Kota Kendari.

“Korban, Aisyah, belum ditemukan dan terus dicari,” kata Eka, Direktur Biro Narkoba Polda Sulawesi Tenggara.

Sebelumnya, 17 anggota Primob Bolda Soltra dikerahkan untuk membantu pencarian korban.

Tim SAR Sat Primob Bolda Soltra mencari seorang gadis remaja bernama Aisha (11) yang hilang setelah tenggelam di pantai Batu Gong.

Remaja Kendari diketahui diterjang ombak saat berenang bersama dua teman sekelas Dewa, 12, dan Kahya, di Pantai Batu Gong, Konawi.

Sat Brimob Polda Sultra Batalyon Kompol I Ketut Arya Wijanarka, Wakil Panglima Kompi (Wadanyon), mengatakan tim SAR siap memberikan bantuan segera setelah menerima informasi tersebut.

Komisaris Polisi I Ketut Arya Wijanarka mengatakan melalui WhatsApp pada Senin (27 Juni 2022) “Kami telah mengerahkan 17 orang dari tim pencarian dan penyelamatan untuk mendukung misi pencarian.”

Selain itu, tim SAR Sat Brimob Polda Sultra membawa sejumlah armada dan peralatan SAR ke lokasi kejadian.

Armada dan peralatan pengintaian meliputi truk, perahu karet, 4 dayung, motor tempel, 3 tabung, regulator, generator, kompresor, 11 pelampung, 10 unit komunikasi, dan bola lampu.

Kini mereka telah tiba di lokasi dan bergabung dengan tim Pasarnas,” katanya. (/ Pazli Axar).

Artikel menemukan remaja korban tenggelam di pantai Batu Gong, dibawa ke RS Bhyangkara

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.