Spread the love

beritamenang.com  – Dua Bobotoh, yang disebut-sebut suporter Persib Bandung, tewas saat menonton pertandingan melawan Persebaya Surabaya di Piala Presiden. Berikut kronologinya.

Komisaris Humas Polda Jabar Komphis Ibrahim Tombo mengatakan, kejadian tersebut diduga dipicu oleh massa yang mencoba memasuki pintu masuk stadion Gelora Bandung Lotan Abi (GBLA). Terlihat dua suporter memiliki kelemahan.

Ibrahim Tombo membenarkan Sabtu (18/6/2022) bahwa “ada orang yang tergusur di luar kerumunan dalam kondisi lemah oleh beberapa penonton lainnya.” slot gacor 2022

Sayangnya, kedua korban dibawa ke rumah sakit, namun nyawa mereka tidak terselamatkan.

Lebih lanjut, Kapolres Bandung Kumbis Aswin Sipayong mengatakan kedua korban langsung dipulangkan. Jenazah dikembalikan ke pihak keluarga.

“Jenazahnya langsung kami bawa ke rumah duka di Bogor dan langsung kami antarkan ke pihak keluarga,” kata Aswin Sipayong kepada wartawan, Sabtu (18/6/2022).

“Kami dari Bandung Bolistav, dan kami menyampaikan belasungkawa kami kepada kedua keluarga,” katanya.

Laga melawan Persibaya di Grup C Piala Presiden 2022 diramaikan oleh suporter kedua tim. Kerumunan orang berkumpul di pintu masuk stadion.

Selain berusaha menyerbu stadion, suporter juga menghancurkan kaca dan fasilitas stadion lainnya serta menghancurkan pagar karena menyerbu stadion tanpa tiket.

Video situasi yang beredar menunjukkan para penggemar bergegas masuk ke stadion.

Menurut data yang diperoleh dari ringkasan pertandingan setelah kemenangan Persep, jumlah penonton dalam pertandingan antara Persep dan Persibaya adalah 37.872. Artinya 99,9% kursi sudah penuh, mengingat Stadion GBLA mampu menampung 38.000 penonton.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.