Spread the love

Beritamenang.com – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengirimkan pesan emosional setelah memutuskan untuk melewatkan sisa moto 2022.

Marc Marquez berterima kasih atas semua dukungan yang diberikan kepadanya, baik di saat-saat bahagia maupun di saat-saat sulit.

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu teridentifikasi pada Minggu (29 Mei 2022) terakhir kejuaraan MotoGP Italia. Dia akan dioperasi di bawah pengawasan Dr. Joaquín Sanchez Sotelo. slot gacor hari ini pragmatic

Operasi akan dilakukan pada Selasa (31 Mei 2022) di Mayo Clinic di Rochester, Minnesota, AS.

Keputusan tersebut disampaikan Marc Marquez dan Team Lead Repsol Honda Albert Puig usai kualifikasi MotoGP Italia pada Sabtu malam (28 Mei 2022) pukul WIB.

Sementara itu, pada sesi Kualifikasi 2 (Q2), Marquez terjatuh di ketinggian sebelum membakar sepeda motornya.

Marquez tidak cedera dan bisa kembali ke ring sebelum kualifikasi dilanjutkan. Namun, dia tidak mencetak rekor terbanyak dan finis di urutan ke-12 pada kuarter kedua.

Mengutip situs Repsol Honda, Marquez mengatakan: “Sayangnya, saya harus istirahat dari MotoGP 2022, jadi saya tidak akan bisa bersaing untuk sementara waktu.”

“Setelah bekerja keras selama beberapa bulan dengan staf medis baru di Madrid, kondisi saya membaik dan rasa tidak nyaman di lengan kanan saya berkurang, memungkinkan saya untuk bersaing di Grand Prix.”

“Tapi saya masih memiliki keterbatasan di lengan atas saya, jadi saya tidak bisa mengendarai sepeda saya dengan benar dan saya tidak selalu mencapai tujuan saya.”

“Jadi, setelah bekerja sama dengan tim medis saya, Dr. Samuel Antona dan Dr. Angel Couturo, serta berkonsultasi dengan para ahli di Mayo Clinic, saya memutuskan untuk melakukan operasi baru,” kata Marques.

Selain itu, kata Marquez, proses tersebut dilakukan untuk kembali ke performa optimal saat mengendarai motor RC213V.

Marquez juga mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya dan semua orang yang mendukungnya dalam keadaan apapun.

Dalam kecelakaan itu, Marquez mengalami patah lengan kanan dan harus menjalani operasi pertamanya pada 21 Juli 2020.

Beberapa hari setelah operasi, Marquez langsung kembali ke aspal FP3 dan FP4 MotoGP Andalusia, namun tidak lolos karena rasa sakit yang menyiksa.

Kemudian menjalani operasi kedua pada 3 Agustus 2020. Alien kecil ini memperbaiki pelat platina yang menempel pada lengan yang rusak dalam kecelakaan kecil di rumah.

Operasi kedua berjalan lancar, namun Marquez tidak bisa mengikuti MotoGP Ceko dan akhirnya absen hingga akhir musim 2020.

Setelahnya, Marquez menjalani operasi ketiga pada 3 Desember 2020. Pada operasi ketiga, dilakukan bone graft atau cangkok tulang pada bagian humerus yang patah (humerus).

Metode ini diharapkan dapat mempercepat penyembuhan dengan mempercepat pertumbuhan osteoklas pada humerus kanan.

Cangkok tulang Marquez juga mengalami komplikasi yang membuat pebalap Repsol Honda dirawat lebih lama di rumah sakit.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.