Spread the love

beritamenang.com Bandung – Persib Bandung ikut berduka atas wafatnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Ridwan Kamil. Sebagai bentuk penghormatan sebagai Bobotoh, pada pertandingan kontra Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), panitia pelaksana pertandingan akan melaksanakan prosesi mengheningkan cipta. bocoran slot gacor hari ini

Perlu diketahui, laga Persib vs Bali United bakal menjadi pertandingan perdana babak penyisihan Grup C turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Pada saat laga tersebut dimainkan, dalam situasi lain juga ada kedatangan jenazah Eril ke Gedung Pakuan Bandung.

Adapun kick off laga Persib vs Bali United akan dimulai pada pukul 20.30 WIB di Stadion GBLA, Minggu (12/6/2022).

Media Officer Persib Jatnika Sadili mengungkapkan, momen mengheningkan cipta tersebut sebagai bentuk ungkapan belasungkawa dan doa bagi Eril yang merupakan putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Eril semasa hidupnya juga seorang Bobotoh sejati.

“Rencananya memang begitu (mengheningkan cipta) sebagai ungkapan duka cita,” kata Jatnika di Bandung, Minggu (12/6/2022).

Jatnika menuturkan, Persib merasa kehilangan salah satu Bobotoh. Karena itu, ungkapan duka juga sempat dilakukan Persib pada pertandingan persahabatan kontra Tanjong Pagar di Stadion Citra Mas, Batam, Minggu (5/6/2022) lalu.

“Karena Eril juga adalah Bobotoh. Sebelumnya kami juga lakukan di Batam saat lawan tim asal Singapura, Tanjong Pagar,” ujarnya.

Sebelumnya, keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan jenazah Emmeril Khan Mumtadz atau Eril akan langsung disalatkan setibanya di Rumah Pakuan, Bandung, nanti malam. Ridwan Kamil sendiri yang akan mengimami salat jenazah putra sulungnya itu.

“Setibanya di Bandung, yang akan dilakukan pertama, Pak Ridwan Kamil memimpin keluarga besar mensalatkan Eril,” ungkap kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, di Kargo Jenazah Bandara Soetta, Minggu (12/6/2022).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membawa jasad sang anak, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang tenggelam di Sungai Aare, Swiss ke Indonesia.

Ridwan Kamil seolah mengajak langsung Eril kembali ke Tanah Air untuk berterimakasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendoakannya.

“Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu,” ujar Ridwan Kamil dalam akun Instagramnya @ridwankamil 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.