Spread the love

Beritamenang.com – Kereta Api Listrik (KRL) Solo Balapan-Palur akan segera beroperasi.

Kereta api Solo Balapan-Palur, seperti dikutip (26 Mei 2022), dijadwalkan mulai beroperasi pada Juli 2022. slot gacor tanpa potongan

Hingga saat ini, proyek perluasan Kereta Api (KA) Balaban Balur Solo sedang berlangsung.

Diketahui lebih dari 80% (84,33%) proses konversi telah selesai.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah mengumumkan bahwa proyek elektrifikasi Kereta Api Solo Balaban Balor dilaksanakan mulai tahun 2020.

Jalur yang akan ditambah sepanjang 6,2 km (km) ini merupakan bagian dari proyek pengembangan pelayanan angkutan umum KRL di kawasan aglomerasi Jogja-Solo.

Antaranews.com KRL Yoga Solo

Nantinya, kawasan agregasi mulai dari Yogyakarta, Solo, dan Semarang akan terkoneksi dengan angkutan umum berupa kereta api, bus, dan sarana transportasi lainnya.

Boodai mengatakan, Kamis (26/5/2022), mengutip situs resmi Kementerian Perhubungan, “Ini kebutuhan yang terus kami laksanakan.”

Selain itu, Bode mengatakan KRL jurusan Yogyakarta-Solo banyak diminati masyarakat, dan jumlah penumpang meningkat 50% pada musim mudik.

KRL Solo-Jogja terbentang hingga Madiun dan Kutoarjo.

Bahkan, Bodhi juga mengungkapkan ke depan jalur KRL Solo-Jogja juga akan diperluas hingga mencakup Madiun dan Kutoarjo.

Menurut Menhub, KRL merupakan sarana transportasi yang ramah lingkungan. Ia berharap dapat meningkatkan kerjasama antara pemerintah pusat dan daerah untuk pengembangan angkutan umum.

Bode menilai transportasi umum di area jemaah sangat penting untuk mendorong mobilitas masyarakat.

Sementara itu, Dgarot Tri Wardano, Kepala Sarana Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, berharap dapat meningkatkan jumlah penumpang hingga 12% dengan adanya rute baru menuju Balur.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.