Spread the love

Beritamenang.com – Patung Cristo Protetor atau Pelindung Kristus telah selesai dibangun di Encantado, Brasil dan akan dibuka sepenuhnya untuk pengunjung pada tahun 2023.

Saat ini, setinggi 43 meter, itu adalah monumen Kristus tertinggi ketiga di dunia yang “mengatasi” patung Kristus Penebus yang terkenal di Rio de Janeiro. slot gacor 2022

Itu adalah sekitar 1.500 km barat daya dari patung Kristus Penebus di puncak Gunung Corcovado.

Patung Pelindung Kristus dirancang oleh pematung Genesio Gomez Mora (Ciara) dan putranya Marcos Mora.

Puncak dari patung ini adalah lift yang mengarah ke hati berbentuk hati setinggi sekitar 34,1 meter.

Saat patung itu diumumkan, manajer umum proyek Artur Lopez de Sousa mengatakan, “Ini akan menjadi pintu masuk kaca bagi orang-orang untuk berfoto dan berfoto di lembah,” mengutip dari Travel and Leisure. 26). / 05). / 2022).

Patung tertinggi ke-3 di dunia

Patung Christ the Guardian tingginya 43 meter, termasuk alasnya. Panjang dari ujung tangan kanan ke tangan kiri mencapai 36 meter.

Patung itu memiliki lift di dalam dan dek observasi di atasnya, mengutip (15/04/2021).

Sebagai perbandingan, Christ the Redeemer tingginya 38 meter, termasuk alasnya. Panjang tangan adalah 28 m dari kanan ke kiri.

Menurut (11 April 2021), organisasi Friends of Christ (AACRisto) setempat menyebut patung Guardian of Christ akan menjadi yang tertinggi ketiga di dunia.

Patung setinggi 75 meter yang sedang dibangun di Meksiko diikuti oleh monumen setinggi 52,5 meter di Polandia.

Patung Penjaga Kristus di Encantado, Brasil.

Pembukaan penuh pada tahun 2023

Meski resmi selesai pada 22 April, patung itu baru akan dibuka untuk pengunjung hingga awal 2023, saat kompleks wisata tersebut masih dalam tahap pembangunan.

Menurut AACristo, grup lokal yang menciptakan patung Kristus Penjaga, area tersebut akan memiliki toko, restoran, dan berbagai pemandangan di sekitar patung setelah selesai dibangun.

Bahkan pada saat konstruksi, patung Kristus seberat 1.700 ton, dewa penjaga, sangat populer.

Lebih dari 37.500 orang menonton selama tur berpemandu.

Tur ini tersedia pada akhir pekan dan hari libur nasional dari pukul 09:00-17:00 waktu setempat dengan biaya 20 BRL (sekitar Rp 61.000).

Kehadiran patung sebagai landmark mempersiapkan kawasan di sekitar Encantado dan Vale do Taquari untuk menyambut lebih banyak pengunjung.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.