Spread the love

Jakarta, – Dalam rangka memperingati Kenaikan Yesus Kristus, Katedral Jakarta menggelar Misa bagi umat Katolik pada Kamis (26/5/2022).

Pada Misa tahun ini, Katedral Jakarta dan Humas Paroki Suziana Sawadi mengatakan jumlah umat yang bisa hadir dibatasi 75% dari total kapasitas. link slot gacor hari ini

Okupansi yang kami tawarkan masih terbatas pada 75% okupansi atau maksimal 1.400 orang, kata Susiana, Kamis di Katedral Jakarta.

Ibadah massal tahun ini dilaksanakan karena dilaksanakan di masa pandemi COVID-19. Oleh karena itu, beberapa aturan protokol kebersihan tetap harus diterapkan.

Meski kapasitas terbatas, Susiana mengatakan jumlah umat yang bisa menghadiri kebaktian di sana tidak terbatas pada paroki setempat.

“Dahulu hanya diperbolehkan beribadah hanya di sekitar gereja atau paroki, namun sejak Paskah kemarin sudah boleh lintas paroki,” jelas Susyana.

Lanjut dia, bagi umat yang ingin ibadah namun tidak memiliki nomor pengenal biduk, bisa langsung datang untuk mendaftar di gereja.

“Umat bisa langsung datang dan mendaftar dengan menggunakan KTP dan mengisi e-formulir,” lanjut Susyana.

terbatasnya kapasitas umat yang beribadah, Susyana mengimbau umat yang belum mendaftar untuk dapat tina di gereja lebih awal.

Sebab, umat yang ingin beribadah misa di Gereja Katedral Jakarta cukup tinggi.

Pada ibadah misa sesi pertama, jumlah umat yang datang yakni sebanyak 1.300 orang, hampir memenuhi 75 persen kapasitas ruang.

Sementara itu, pada sesi publik kedua pukul 11.00 WIB dan sesi ketiga WIB pukul 17.00 WIB, Susiana mengatakan hampir seribu orang telah melakukan pra-registrasi.

Sementara itu, SJ Pastor Albertus Haney Rudi Hartoko memimpin Misa pertama, baik online maupun offline.

11:00 Pada ibadah kelompok offline WIB, Bernados Sh. Pendeta memimpin. Triudo Prastower, SJ. Sedangkan pada pukul 17.00 WIB sesi grup offline terakhir dipandu oleh Y. Edi Mulyono, Romo SJ.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.