Spread the love

 Beritamenang.com  – Ini harus menjadi kegiatan yang harus dimiliki oleh Gen Z untuk berpikir sebelum tidur. Masa depan adalah topik yang tidak pernah kita lewatkan cukup untuk membuat kita cemas, tertekan dan cemas.

Ketika kecemasan mendekat, tidak jarang banyak orang jatuh ke dalam pikiran. Menurut Susan Nolen-Hexima, seorang profesor psikologi di Universitas Yale, meditasi jangka panjang dapat mengulangi masalah dari masa lalu. link slot gacor 2022

Teman manusia Asa, Lana Dania, juga menderita kecemasan. Anyamangiwa mengaku menderita kecemasan, mengeluh sesak napas dan sakit perut di radio dengan judul ‘Cara Mengatasi Kecemasan’. Sekarang dia telah berhasil melewati tahap ini atas saran dokternya.

Khawatir tentang masa depan dapat membatasi semua orang. Ini mencegah kita menikmati masa sekarang karena kita terlalu khawatir tentang masa depan. Perilaku ini juga dapat menurunkan kualitas hidup Anda.

Pada umumnya, kita menderita gangguan tidur dan selalu stres. Semua ini terjadi karena pikiran dan tubuh terjebak dalam ketakutan. Oleh karena itu, kecemasan ini harus kita atasi.

1. bernapas dengan benar

Mempelajari dan menggunakan teknik pernapasan dapat membantu mengatasi bentuk kecemasan.

Ketika Anda merasa cemas, jantung Anda berdetak lebih cepat dan Anda bernapas lebih cepat. Saya juga berkeringat di telapak tangan saya.

Tapi jangan khawatir. Mengontrol pernapasan Anda dapat membuat perbedaan positif. Anda bisa mulai dengan mengambil napas dalam-dalam dan lambat.

2. Buat catatan

Saat kita cemas, terkadang kita melihat sesuatu dengan cara yang berbeda. Jadi kita perlu membuat buku harian yang dapat direvisi sehingga kita dapat mengontrolnya. Hal ini dapat membuat kita menyadari betapa kuatnya kita untuk bertahan hingga hari ini.

3. Kendalikan tubuh Anda

Kecemasan dapat diartikan sebagai suatu bentuk emosi yang ditandai dengan ketidaknyamanan, ketakutan, dan kecemasan. Karena itu, terkadang rasa khawatir yang berlebihan dapat membuat Anda sulit berkonsentrasi dan beraktivitas.

Untuk mengatasinya, Anda bisa mengendurkan semua otot dari ujung kepala hingga ujung kaki. Lakukan hal-hal yang membuat kita senang, seperti jalan kaki, jogging, atau berenang, hingga rasa cemas itu perlahan hilang.

4. Putuskan untuk berubah

Kecemasan bisa menjebak kita hingga kita terus depresi. Siklus ini tidak akan berhenti kecuali dihentikan. Jadi kita perlu bangun dan mengetahui penyebab kecemasan kita.

Setelah menentukan penyebabnya, pengobatan dapat dimulai. Misalnya, ketika Anda khawatir tentang nilai yang buruk, Anda dapat mengundang seorang teman untuk belajar bersama Anda.

5. Mencari Bantuan

Kecemasan, jika dibiarkan, biasanya terus berputar. Hubungi teman dekat seorang ahli yang dapat membantu kami menceritakan kisahnya.

Terkadang hanya mengekspresikan diri dapat meredakan kecemasan. Setelah kita berhasil menerima dukungan dari orang lain, pikiran menjadi tenang dan tubuh menjadi tenang.

Kisah Kegelisahan Teman Asa bisa didengarkan dengan streaming Anyaman Jiwa di Spotify atau mengaksesnya melalui link berikut (https://dik.si/aj_kecemasan) bisa Tidak hanya itu, masih banyak cerita dan informasi lain tentang kesehatan mental. Kesehatan di siaran Anyyan Jiwa.

Nantikan episode baru yang ditayangkan setiap Rabu dan Jumat!

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.