Spread the love

beritamenang.com  Jakarta – Sekelompok wanita sejati bisa melihat peluang bisnis di batang pohon pisang.

Usaha Mikro Kecil (UMK) Depok menggunakan bahan-bahan olahan lokal untuk menciptakan produk makanan ringan favorit mereka dengan rasa yang unik. link slot gacor

“Salah satunya menggunakan pisang Gdebug, bahan yang sering dibuang karena dianggap kurang bermanfaat,” kata Nurhayati, presiden Real Women Group, Sabtu (25/6 2022).

Untungnya, usaha kecil dalam kelompok ini didukung oleh Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), unit induk PT PLN Pembangunan (Persero) Induk Pembangunan Jawa Barat (PLN UIP JBB).

Nurhayati mengatakan dudbugs, atau batang tanaman, tidak umum digunakan sebagai makanan.

Namun ia telah membuktikan bahwa itu bisa menjadi kudapan khas yang disukai banyak pelanggan.

“Kita pakai gedebok pisang di dalamnya. Banyak orang yang suka dengan rasanya.”

Produksi sering terkendala oleh kurangnya peralatan, yang sering mengakibatkan kualitas produk yang buruk.

Nourhayati mengatakan “Sebenarnya kami ingin produk kami berkualitas baik dan konsisten kualitasnya agar jumlah pelanggan kami terus bertambah.'”

Dukungan ini merupakan bentuk dukungan PLN terhadap usaha kecil milik masyarakat, kata JBB Octavianus Padudung, General Manager PLN UIP.

“Sayangnya, tidak semua orang memiliki akses yang sama untuk pembangunan, dan banyak yang terkendala masalah pendanaan, yang tidak bisa dicapai secara maksimal dari sisi penjualan dan pemasaran,” tambah Octavianos.

Melalui program TJSL kategori Pemberdayaan UMK, PLN UIP JBB memberikan dukungan yang luas untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri secara finansial.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.