Spread the love

beritamenang.com  – Menteri Koordinator Penanaman Modal Maritim Luhut Binsar Pandjetan mengumumkan bahwa pemerintah akan menaikkan tarif masuk ke Candi Borobudur menjadi Rp 750.000 untuk wisatawan domestik dan $100 untuk wisatawan asing. Selain itu, kuota wisatawan yang nantinya bisa ke Candi Borobudur dibatasi sebanyak 1.200 orang per hari. situs slot gacor hari ini

“Kami juga sepakat dan berencana membatasi kuota wisatawan yang ingin mendaki Candi Borobudur menjadi 1.200 per hari, yaitu 100 dolar AS untuk turis asing dan Rs 750.000 untuk turis lokal. Khusus mahasiswa hanya dikenakan biaya Rp 5.000,” kata Luhut dalam 2022 Pada hari Sabtu, 6 April, Ditik Gating memposting di profil Instagram-nya mengutip akunnya.

Luhut mengatakan keputusan itu semata-mata untuk melestarikan kekayaan sejarah dan budaya nusantara. Ia menambahkan, semua wisatawan juga harus menggunakan pemandu wisata penduduk lokal di sekitar kawasan Borobudur.

“Hal ini kami lakukan untuk menumbuhkan rasa memiliki terhadap daerah sekaligus menciptakan lapangan kerja baru sehingga tanggung jawab untuk memelihara dan melestarikan salah satu situs bersejarah nusantara ini terus tumbuh di benak masa depan. Generasi muda,” jelas Luhut.

Luhut juga mengatakan bahwa penerapan prinsip ekonomi biru, hijau, dan sirkular diarahkan oleh Presiden Jokowi. Ia menambahkan, mulai hari ini, bus listrik akan diujicobakan sebagai shuttle bus untuk kendaraan wisata. Rute shuttle bus meliputi Borobudur, Malioboro dan Prambanan.

“Saya kira penggunaan kendaraan listrik dan EBT akan semakin menekankan komitmen Indonesia terhadap penggunaan energi hijau,” jelas Lohot.

Baca berita selengkapnya di sini.

Tonton juga karakter minggu ini: Didi Dillon, air mata di balik tawa pemimpin badut Indonesia.

[Gambar: video 20 detik]

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.