Spread the love

Beritamenang.com – Penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois memperingatkan Liverpool bahwa timnya tidak pernah kalah di final Liga Champions.

Real Madrid menghadapi Liverpool di final Liga Champions 2021-2022 malam ini. game slot gacor hari ini

Laga Liverpool v Real Madrid akan dimainkan di Stade de France pada pukul 02:00 WIB pada Sabtu 28 Mei 2022 atau Minggu 29 Mei 2022 waktu setempat.

Sejak nama turnamen diubah dari Piala Eropa menjadi Liga Champions pada tahun 1992, Real Madrid telah mencapai final sebanyak tujuh kali dan selalu menjadi juara.

Kesuksesan terakhir Real Madrid di Liga Champions adalah pada musim 2017-18. Pemain berjuluk Los Blancos itu menjadi juara setelah mengalahkan Liverpool 3-1.

Thibaut Courtois, dikutip dari ESPN, mengatakan: “Mereka bermain melawan Real Madrid sekali di final Liga Champions 2018. Itu berbeda bagi saya.”

“Real Madrid telah memenangkan semua final, sekarang saya di sebelah kanan,” kata penjaga gawang Belgia.

Apalagi, Courtois telah mengkonfirmasi bahwa Real Madrid layak mendapat tempat di final Liga Champions setelah menjalani peristiwa dramatis sepanjang fase sistem gugur.

Real Madrid selalu berada dalam posisi canggung melawan Paris Saint-Germain di babak 16 besar, Chelsea di perempat final dan Manchester City di semifinal.

Thibaut Courtois dan rekan setimnya kalah 1-0 dari Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar. Namun, Karim Benzema dan rekan setimnya memenangkan leg kedua dengan skor 3-1.

Untuk melaju ke perempat final, Real Madrid harus menghadapi juara bertahan Chelsea. Real Madrid memenangkan pertandingan kandang pertama mereka melawan Chelsea 3-1. Pada leg kedua di markas Real Madrid, tim asuhan Carlo Ancelotti nyaris tersingkir dari Liga Champions setelah Chelsea menang 3-0.

Gol Chelsea dicetak oleh Mason Mount (15′), Antonio Rudiger (51′), dan Timo Werner (75′). Namun, Real Madrid kembali dengan tenang dan mencetak dua gol berkat penampilan Rodrigo (80′) dan Karim Benzema (96′).

Hal yang sama terjadi di semifinal Liga Champions melawan Manchester City. Real Madrid kalah 3-4 di leg pertama dan kalah 0-1 di menit ke-89 di leg kedua.

Rodrigo mencetak dua gol beruntun pada menit ke-90, menit 90+1, dan kemenangan Real Madrid dipastikan lewat tendangan penalti Karim Benzema pada menit ke-95 babak pertama.

Courtois berkata, “Kami harus bekerja sama. Kualitas setiap pemain membuat tim berdedikasi dan kami menikmatinya.”

“Sejarah klub ini memotivasi kami melalui masa-masa sulit. Kami pantas lolos ke final, tapi kami juga pantas menang. Tidak ada jalan lain,” tegasnya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.