Spread the love

beritamenang.com  – Timnas Indonesia sukses mengalahkan Kuwait di kualifikasi Piala Asia 2023, mendongkrak kepercayaan diri Garuda.

Indonesia memainkan pertandingan pertama mereka di Grup A kualifikasi Piala Asia AFC 2023 melawan Kuwait. Laga tersebut dimainkan pada Rabu (6 Agustus 2022) di Stadion Jaber Al-Amad pada malam hari tim Indonesia Barat. slot gacor hari ini 2022

Timnas tumbang pada menit ke-40, dan Kuwait memimpin 1-0 melalui sundulan Yousef Al-Sulaiman.

Indonesia merespon dalam 5 menit. Mark Clok berhasil menjebol gawang Kuwait dengan mengeksekusi tendangan penalti sekaligus mengubah skor menjadi 1-1 di penghujung babak pertama.

Pasukan Shin Tae-young memulai babak kedua. Alhasil, gol itu dicetak lewat tendangan mendatar Ershamet Irianto pada menit ke-48.

Kuwait mencoba menyamakan kedudukan di sisa waktu, tetapi gagal. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Indonesia.

Dengan kemenangan ini, Indonesia menempati posisi kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia AFC 2022, dan tim Yordania yang dipimpin Sadil Ramdani mengalahkan Nepal 2-0.

Pencetak gol terbanyak Indonesia Rashmat Irianto sangat bersyukur atas hasil yang diraih timnya. Diakuinya, tim Garuda semakin percaya diri menyaksikan pertandingan mendatang.

[Gambas: Twitter]

Rashmat Irianto mengatakan di situs resmi PSSI: “Itu adalah pertandingan yang hebat. Kami tertinggal, tetapi kami membalikkan keadaan dan kami menang.”

Pemain asal Persib Bandung itu mengatakan: “Hasil tiga poin ini memberi kami kepercayaan diri untuk melihat dua pertandingan berikutnya. Kami ingin lolos ke Piala Asia 2023.”

Indonesia akan bermain melawan Yordania pada 11 Juni dan Nepal pada 14 Juni. Kedua pertandingan tersebut digelar di tempat yang sama, Stadion Jaber Al-Ahmad.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.