Spread the love

beritamenang.com  – Selain Ganjar Prano mencopot calon presiden yang diinginkannya, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menyatakan sudah memiliki calon presiden sendiri. Partai Golkar yang memulai aliansi itu menyebut ciri-ciri calon presiden.

“Pertama calon sudah ada tapi belum kami umumkan,” kata Ketua Umum Partai Golkar Erlanga Hartarto kepada Alveto Dejanova Gentings kemarin di Detikcom Outspoken, Selasa (7/6). slot gacor 2022

Dia menegaskan, capres dipastikan menjadi anggota koalisi yang dibentuk Golkar, PPP, dan PPP. Namun, harus ada proses lanjutan sebelum sentuhan akhir tercapai.

Erlanga berbicara tentang “karakteristik” atau kriteria calon presiden yang dipromosikan oleh KIB. Mulanya ia menjelaskan bahwa Golkar sendiri adalah partai yang biasa duduk di pemerintahan dan terus berkembang dari satu rezim ke rezim lainnya. Karena itu, calon presiden yang diusung dari KIB pun membutuhkan karakter seperti itu.

Airlangga mengatakan “pembangunan berkelanjutan”.

Calon presiden harus memiliki ciri-ciri melanjutkan pembangunan yang telah dimulai Presiden Jokowi selama ini. Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) adalah salah satunya. Ciri selanjutnya terkait dengan aspek ideologis calon presiden KIB, yaitu calon presiden tidak boleh mengalir masuk.

“Ya, tentu saja lebih cepat,” katanya.

Airlangga juga mengakui bahwa Pilpres 2014 dan 2019 membagi pemilih menjadi dua kelompok besar. Juga, ekses sosial tidak begitu baik karena menghasilkan dua hasil yang berlawanan secara diametral. Jadi kita akan menghindari itu.

Ciri-ciri atau syarat seorang calon presiden KIB adalah pengalaman di kancah politik. Waktu penerbangan harus diuji.

Airlangga mengatakan: ”Calon harus memiliki pengalaman dan keahlian di bidang pemerintahan, Republik Demokratik Kongo dan MPR.”

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.