Spread the love

beritamenang.com  – Tentunya akan sangat mudah untuk menemukan retailer seperti Indomaret dan Alfamart di kota manapun di Indonesia, dan lokasinya juga berdekatan. Namun, hal tersebut tidak berlaku jika kita sedang berkunjung ke Padang, Sumatera Barat.

Kami tidak akan menemukan dua Martins kecil ini di Padang. Bahkan bisa dikatakan bahwa Padang merupakan salah satu kota besar yang dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara, bukan? slot gacor jam sekarang

Lantas, mengapa Padang tidak memiliki Indomaret dan Alphamart? Indomaret dan Alphamart hilang karena suatu alasan. Inilah mengapa Indomaret selalu dekat dengan Alfamart, seperti dikutip CNBC Indonesia:

Pasalnya, pemerintah Sumatera Barat (Fimda) tidak memberikan izin kepada perusahaan konsesi. Menurut pemerintah Sumbar, kehadiran juru sita dikhawatirkan bisa mematikan usaha kecil dan pedagang tradisional di wilayah Padang.

Pemerintah daerah menilai keberadaan dua konsesi ini di pasar kecil akan merugikan perekonomian daerah dalam jangka panjang. Dikhawatirkan masyarakat akan lebih tertarik dengan kunjungan toko modern, barang dagangan lengkap dan harga jual tetap.

Retailer seperti Indomaret dan Alfamart sudah bisa tersebar di seluruh wilayah hingga pedesaan dengan harga bersaing. Saat ini terjadi, kehadiran minimarket modern membuat pelanggan enggan mengunjungi warung makan atau toko kelontong.

Pemerintah daerah tidak memberikan alasan dan izin untuk melindungi lapak dan pasar kecil setempat dengan mendorong pembangunan ekonomi di sektor UMKM. Kebijakan ini sebenarnya mendapat respon positif dari berbagai kalangan di luar Sumbar.

Pemerintah daerah dan masyarakat Sumbar percaya bahwa masyarakat setempat dapat mendirikan toko ritel modern (MRO), semacam toko milik pribadi, tanpa dua raksasa pasar kecil. Apalagi orang Minang sudah dikenal sebagai pedagang tukar menukar adat sejak zaman dahulu.

Masih ada toko-toko kecil dan department store yang dikelola oleh penduduk setempat. Pemprov Sumbar juga telah merancang alternatif pasar kecil yang bisa dinikmati masyarakat: halal mart.

Halal Mart dirancang oleh mantan Wali Kota Padang. Semua dagangan yang ditawarkan merupakan produksi asli kota Padang, sehingga tidak mengasingkan para pedagang tradisional.

Makanya di Padang belum ada Indo Mart dan Alpha Mart. Kami berharap dapat meningkatkan pemahaman Anda tentang semua detektor. Jadi kalau ke Padang jangan kaget lagi!

Tonton juga videonya: Debat Parkir Indomaret, Suka atau Tidak?

[Gambar: video 20 detik]

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.