Spread the love

Beritamenang.com  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin pesta peringatan hari lahir Pancasila pada 2022 di Kabupaten Indy Nusa Tenggara Timur (NTT). Sejak Pancasila lahir, Jokowi mengajak seluruh anak di tanah air untuk menghayati Pancasila dan mewujudkan nilai-nilai luhur Pancasila.

“Bapak-bapak, Ajarkan Pancasila kepada seluruh anak negeri mulai dari kota Indy dan nilai-nilai luhur Pancasila kepada masyarakat, bangsa dan negara,” kata Jokowi saat menyerahkan surat kuasa. Rabu (6 Januari 2022) Bekerja). slot gacor tanpa potongan

Teguh ditegaskan sebagai bangsa yang kuat karena kita semua sepakat berlandaskan Pancasila.” “.

Jokowi menyebut Pancasila sudah harus mengamalkan dan diperjuangkan. Menurutnya, Pancasila harus diwujudkan dalam masyarakat Indonesia, sistem nasional dan nasional.

Ini adalah tugas semua komponen negara yang menjadikan Pancasila sebagai ideologi, dan misi kita bersama … Pertumpahan darah di Indonesia. keuntungan dari” katanya.

Lebih lanjut Jokowi mencatat bahwa bangsa Indonesia sedang menghadapi situasi global yang bergejolak. Pandemi COVID-19 telah memicu krisis energi dan pangan, ancaman kemiskinan dan kelaparan ekstrem, serta perang saudara di Ukraina.

Jokowi mengatakan Indonesia sebagai pemegang otoritas kepresidenan G20 mendesak semua negara maju di dunia untuk bekerja sama untuk membuat masyarakat yang lebih baik dan membangun sistem kesehatan. kesehatan. Tata kelola global yang lebih damai dan manusiawi. lebih adil.

“Akhirnya, saya menghimbau kepada seluruh tokoh bangsa, terutama aparatur pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, pendidik, pimpinan partai politik, pimpinan dan pimpinan ormas, serta tokoh lainnya untuk menjadi contoh dan keteladanan dalam mewujudkan nilai-nilainya. .” Nilai-nilai Pancasila mendesak setiap orang untuk berperan aktif dalam memajukan nilai-nilai Pancasila dalam mencapai pembangunan Indonesia dan mewujudkan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan.”

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.