Spread the love

Beritamenang.com  – Pembalap Formula E telah tiba di Jakarta. Kejuaraan Formula E akhir pekan ini akan digelar di Jakarta International Electronic Award Circuit (JIEC) di Jakarta, khususnya wilayah Ancol Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan menyempatkan diri berbincang dengan para pebalap Formula E.

Pertemuan itu berlangsung tadi malam. Anis mengatakan beberapa pembalap Formula E, antara lain Stoffel Vandoorne, Pascal Wehrlein dan Sebastien Buemi, merupakan lulusan F1. slot gacor

Dalam obrolan tersebut, Anis menyadari bahwa mengendarai mobil balap Formula E lebih rumit daripada Formula 1.

“Dalam percakapan dengan mereka tadi malam, semakin ditekankan bahwa mengendarai mobil Formula E lebih rumit (dibandingkan dengan Formula 1) karena daya baterai harus diperhitungkan,” kata Anis dalam posting Instagram.

[Gambas: Instagram]

Diketahui bahwa Formula E dan Formula 1 adalah dua konsep balap yang berbeda, meskipun merupakan kompetisi satu tempat duduk. Perbedaan utama adalah sistem penggerak mobil.

Seperti namanya, Formula E menggunakan tenaga murni. Pembalap sangat bergantung pada daya baterai. Sedangkan Formula 1 menggunakan mesin (atau yang disebut powerplant) yang merupakan hybrid dari mesin pembakaran dalam dan hybrid. Mesin pembakaran internal F1 memiliki konfigurasi V6 1.6 liter turbocharged.

Dari segi kecepatan, mobil Formula 1 sudah lebih cepat. Kecepatan tertinggi sebuah mobil F1 adalah 378 km/jam. Kendaraan listrik Formula E bisa mencapai 225 km/jam.

Energi yang dikeluarkan juga berbeda. Daya maksimum mobil balap Formula 1 adalah 710 kW, sedangkan Formula E adalah 200 kW. Ini juga mempengaruhi kinerja. Sebagai perbandingan, mobil Formula 1 dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 2,1 detik, sedangkan mobil Formula E membutuhkan 3 detik.

Hal ini juga dipengaruhi oleh dapur pacu masing-masing mobil balap. Mobil F1 saat ini menggunakan mesin 1.600cc, V6, hybrid, turbocharged. Formula E menggunakan powertrain listrik dari baterai yang mampu menghasilkan 335 tenaga kuda.

Tonton videonya. Pembangunan Sirkuit Formula E di Jakarta Tercepat Di Dunia “:

[Gambar: video 20 detik]

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.