Spread the love

beritamenang.com  – Biosolar termasuk dalam kategori BBM bersubsidi pemerintah. Untuk itu, porsi Biosolar terbatas, sehingga harus tepat sasaran. Ia takut kuota yang ditetapkannya akan meledak jika ia tidak menjadi target.

Sedangkan konsumen yang berhak mendapatkan subsidi solar diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 191 (BBM) Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Penjualan Eceran Bahan Bakar Minyak. situs slot gacor hari ini

Jenis kendaraan sudah ditentukan. Sebagai angkutan jalan digunakan kendaraan pribadi, angkutan umum plat kuning, kendaraan angkutan barang (tidak termasuk pertambangan dan angkutan hasil pertanian roda enam atau lebih), ambulans, stetoskop, dan kendaraan dinas umum seperti sampah. dan mobil pemadam kebakaran.

Biosolar juga dapat digunakan pada kendaraan angkutan air bertenaga laut, ASDP, angkutan laut Indonesia, kapal kargo populer/perintis, dengan syarat verifikasi dan rekomendasi dari kepala SKPD/stakeholder dari badan pengawas.

Biodiesel juga dapat digunakan pada industri perikanan nelayan pemilik kapal 30 GT yang terdaftar di Kementerian Kelautan dan Perikanan, dan nelayan kecil yang telah mendapat verifikasi/rekomendasi SKPD dan verifikasi/rekomendasi SKPD.

Petani, kelompok tani dan perusahaan pertanian juga dapat menggunakan biodiesel untuk service mesin pertanian dengan luas kurang dari 2 hektar.

Berbeda dengan Biosolar, pengguna Pertalite masih dalam pembahasan terkait perubahan Perpres Nomor 191 Tahun 2014. Saat ini, Badan Distribusi Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) sedang mengembangkan standar yang memungkinkan konsumen menggunakan Pertalite.

Terhitung mulai 1 Juli 2022, konsumen Pertalite dan Biosolar dapat melakukan pendaftaran di website MyPertamina. Berikut cara mendaftar:

1. Kunjungi supportitepat.mypertamina.id. 2. Periksa informasi untuk memahami kebutuhan Anda. 3. Klik Daftar Sekarang. 4. Ikuti petunjuk di halaman 5. Tunggu data dari alamat email terdaftar hingga 7 hari kerja, atau periksa situs status pendaftaran secara berkala.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.