Spread the love

beritamenang.com  – Amazing Indonesia Masters 2022 5 Pemain Bulu Tangkis Malaysia dan Thailand Keracunan Makanan

Kabar mengejutkan datang dari turnamen Indonesia Masters 2022 yang melaju ke babak semifinal pada Sabtu 6 November 2022.

Banyak pebulu tangkis Malaysia dan Thailand peserta Indonesia Masters 2022 yang diduga terjangkit keracunan makanan. situs slot gacor terpercaya

SuperBall dari The New Straits Times melaporkan bahwa lima pemain bulu tangkis Malaysia dan Thailand diduga keracunan makanan.

Diduga mereka diracun setelah sarapan di hotel tempat para pemain menginap pada Jumat (6 Januari 2020).

Menurut laporan, lima pemain bulu tangkis dirawat di rumah sakit.

Juru bicara Komite Sentral Federasi Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Broto Happy mengomentari masalah ini.

Dia mengatakan akan bersimpati dengan para korban yang dia pelajari melalui media sosial dan menganggap serius kejadian ini.

Namun, dia mengatakan para pemain atau manajer tim yang terkena dampak belum melaporkan secara resmi ke panitia penyelenggara.

“Pemain atau manajer tim yang cedera belum memberikan laporan resmi kepada panitia penyelenggara,” kata Proto.

Dia mengatakan para korban saat ini dirawat di rumah sakit atau hotel resmi yang tidak berafiliasi dengan penyelenggara acara.

Namun, menurut Brotto, tes laboratorium menunjukkan bahwa atlet yang dirawat mungkin mengonsumsi makanan yang tidak sehat dan tidak mengalami keracunan makanan.

Sementara itu, dokter turnamen, Dr. Grace Corlisa Gosellini mengatakan jika keracunan, Anda akan langsung merasakan efeknya.

Grace Corlesa Joselini berkata, “Dalam kasus keracunan makanan, efeknya langsung terasa.”

“Atlet yang menginap di dua hotel resmi turnamen bebas memesan makanan secara online atau makan di restoran terdekat,” tambahnya.

Namun, untuk mencegah terulangnya insiden ini, ruang makan para pemain dan ofisial telah ditutup untuk tamu hotel mulai hari ini.

Sementara itu, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengimbau kepada manajer tim untuk mengingatkan para pemain agar berhati-hati saat memesan makanan atau mengonsumsi jenis makanan tertentu di luar hotel.

Permintaan ini diteruskan oleh BWF setelah berkonsultasi dengan Panitia Penyelenggara.

Sementara itu, Rexie Mainaki, kepala pelatihan ganda di Malaysia, membenarkan kejadian tersebut.

Dia mengatakan para pemain bisa kembali ke hotel meskipun mereka belum dalam kondisi yang baik.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.