Spread the love

beritamenang.com  LOS ELES- Gareth Bale memikirkan segala spekulasi tentang kariernya.

Gareth Bale, Winger asal Wales ini telah mengumumkan pindah ke klub MLS, Los Angeles FC dengan kontrak selama 12 bulan, dan opsi diperpanjang.

Di akun twitternya, Gareth Bale mengunggah sebuah video yang menunjukkan dirinya telah memakai seragam LAFC. “Sampai bertemu, Los Angeles,” demikian ditulis dalam keterangan video tersebut. game slot gacor hari ini

Pada 2013 lalu, Gareth Bale bergabung dengan Real Madrid dari Tottenham Hotspur dengan mahar sebesar 85,1 juta pound atau setara Rp 1,5 triliun.

Besaran harga itu sempat menjadikan Gareth Bale pemain termahal sejagat sebelum memecahkan oleh pemain-pemain lain yakni Paul Pogba, Joao Felix, dan Neymar.

MLS Soccer melaporkan LAFC sudah bisa mendaftarkan Bale pada tujuh Juli mendataang, saat bursa transfer MLS dibuka.

Ia menjalani menjalani debut pada 8 Juli, saat LAFC berhadapan dengan LA Galaxy dalam derby Los Angeles bertajuk El Trafico.

Kedatagannya dengan jelas akan membantu LAFC untuk bersaing memperebutkan gelar MLS 2022.

Saat ini, mereka tengah memimpin sementara wilayah barat dengan 30 poin dari 15 laga.

Selama enam bulan terakhir, ia lebih banyak turun bersama timnas Wales Madrid.

Padahal, jumlah pertandingan bersama timnas jauh lebih sedikit dibandingkan dengan klub.

Bale mengaku dirinya tidak cedera, namun tetap tak menjadi pilihan utama, kalah bersaing dengan para pemain lain seperti Rodrygo, dan Marco Asensio.

Meski berstatus salah satu pemain bergaji tertinggi di Eropa, Bale dikabarkan tak akan menyandang status sebagai pemain, istilah untuk pemain yang gajinya berada di luar gaji cap yang sudah diatur MLS, seperti David Beckham dulu.

Dalam aturan itu, sebuah klub boleh mendaftarkan tiga pemain di luar batas gaji mereka (baik dengan menawarkan gaji yang lebih tinggi kepada pemain, atau dengan membayar biaya transfer untuk pemain).

Selain itu, Bale akan bergabung dengan legenda Juventus dan Italia, Giorgio Chiellini, yang baru-baru ini kesepakatan dengan Los Angeles FC.

Selama sembilan tahun membela Los Blancos, Bale memenangkan tiga trofi Liga Spanyol pada 2016-2017, 2019-2020, dan 2021-2022.

Raihan tersebut membuat Bale menjadi pemain Britania Raya pertama yang memenangkan Liga Champions sebanyak lima kali.

Namun, Bale telah berkali-kali menginspirasi negaranya untuk tampil menggebrak di dunia internasional.

Berkat tiga gol yag diciptakannya, Bale sukses membawa Wales melaju ke babak semifinal Euro 2016, sebelum oleh Portugal dengan skor 0-2.

Sedangkan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, dua gol Bale ke gawang Austria di babak play-off semifinal Jalur A sukses mengantar Wales ke babak final Jalur A melawan Ukraina.

Sedang di final, tendangan bebas Bale, gol bunuh diri pemain Ukraia, Andriy Yarmolenko yang membawa Wales lolos ke Piala Dunia untuk kali pertama sejak 1958.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.