Spread the love

Beritamenang.com – Salah satu yang menarik dari Kejuaraan Dunia Formula E adalah balapan mobil listrik selalu digelar di sirkuit kota. Apa alasannya? slot gacor deposit pulsa

Seri Formula E Jakarta atau Jakarta E-prix 2022 akan digelar dalam waktu dua minggu di Jakarta International Electronic Award Circuit (JIEC) di Ancol, Jakarta Utara.

Jadwal balapan Formula E Jakarta 2022 akan digelar pada Sabtu 6 April 2022.

Sementara itu, Jakarta e-Prix 2022 akan menjadi seri kesembilan dari kalender Formula E musim ini.

Sebelumnya, dua seri ganda (alias Two Weekend Races) digelar di Sirkuit Jalan Bandara Tempelhof, Jerman pada 14-15 Mei dengan seri ke-7 dan ke-8.

Sama seperti Jakarta International E-prix Circuit, Tempelhof Airport Street Circuit juga berlokasi di wilayah perkotaan, tepatnya di ibu kota Jerman, Berlin.

Bahkan, empat trek lainnya yang digunakan pada musim ini semuanya terletak di perkotaan, mulai dari Riyadh Street Circuit di Arab Saudi hingga Circuit de Monaco di Monte Carlo, Monaco.

Kebanyakan, balapanFormula E dilaksanakan di Sirkuit non-permanen yang terletak di tengah kota.

ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA Foto sirkuit sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang telah diaspal di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu (13/4/2022). Toko Pengaspalan Sirkuit Formula E 2,4 km Dinatakan Tela Lampung Seluña Dan Untuk Pengaspalan Anna Tingal Menenggu Persetujuan Kelayakan Jembatan Formula E Operation (FEO). ANTARA foto/Muhammad Adimaza/aww.

Misi Balap E-prix Perkotaan

Menurut laporan di situs resmi Formula E, ada alasan khusus mengapa kompetisi kendaraan listrik diadakan di kota-kota besar.

Misi pendiri Formula E adalah menjalankan jalan-jalan di beberapa kota paling terkenal di dunia.

Ini bertujuan untuk memperkenalkan teknologi kendaraan listrik kepada masyarakat perkotaan melalui acara balap bergengsi untuk masa depan yang lebih baik dan lebih bersih.

AFP / FAYEZ NURELDINE Teknisi balap tim Mercedes EQ mempersiapkan mobil untuk Diriyah E-Prix Series yang diadakan di Riyadh, ibukota Saudi pada 27 Februari 2021 (Foto oleh Fayez Noureddine/AFP)

Formula E telah berkembang menjadi perusahaan hiburan global dengan fokus pada olahraga motor sejak debutnya di Olympic Park di Beijing pada tahun 2014.

Edisi kali ini yang menjadi musim kedelapan Formula E, ada 12 tim dengan 24 pebalap yang bersaing untuk menjadi juara.

Pada musim ini, Formula E juga telah mendapat status sebagai World Championship alias Kejuaraan Dunia sebagai kelas tertinggi untuk ajang balap mobil open-wheel bertenaga listrik.

Artinya, Formula E sudah satu level dengan ajang balap mobil bergengsi lainnya seperti Formula 1 atau F1 dan World Rally Championship (WRC).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.