Spread the love

beritamenang.com  – Dilaporkan wartawan Jawa Barat Muhammad Syarif Abdus Salam.

Jenazah putra sulung penguasa Jawa Barat Ridwan Kamil, Imril Kahn Mumtaz, akan dimakamkan di tanah milik keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. situs slot gacor hari ini

Lokasi pemakaman berada di sebelah masjid yang dibangun oleh Radwan Kamel.

Jenazah Ariel dikabarkan tiba dari Swiss pada Sabtu, 11 Juni 2022.

Jenazah Ariel diperkirakan tiba di Indonesia pada Minggu (12/6/2022).

Radwan Kamel mendesain area makam putra sulungnya Imril Kahn Mumtaz atau Earl sendiri di Semaung, Kabupaten Bandung. Jenazah Ariel dipulangkan ke rumah pada Sabtu (6/11).

Desain makam hasil rancangan Radwan Kamel itu diunggah ke akun Instagram pribadinya.

Makam itu berada di sebelah Masjid Mumtaz yang sedang dibangun.

“Earl sayang, saatnya kembali ke negeri Rantai. Sebagai Negeri Penjaga, salah satunya adalah leluhurmu. Earl, kau telah menyiapkan tempat khusus untukmu.”

Ini adalah desa ibu Earl, Atalia Pratia.

“Saya merancang rumah terakhir yang indah untuk Anda. Memiliki pemandangan gunung dan sawah hijau yang indah di sungai kecil. Ariel sayang, rumah terakhir Anda di sebelah masjid. Masjid ada di desa ibumu.”

“Masjid dirancang dan dibangun oleh ayahmu. Yang terpenting, masjid ini dinamai menurut namamu. Masjid Al Mumtaz. Artinya yang terbaik. Ini cara terbaik untuk menjalani kehidupan di dunia fana ini. Ini tidak sia-sia. .” 

Sebelumnya dikabarkan jenazah Emeril Kahn Mumtaz akan dimakamkan di atas tanah keluarga di Kecamatan Semaung Kabupaten Bandung.

Jenazah Radwan Kamel dan putranya akan meninggalkan Swiss pada Sabtu (6/11/2022).

“Almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung”, kata Wahyu Mijaya, Kepala Kantor Adpim Setda Provinsi Jawa Barat, Jumat (6 Oktober) di Gedung Pakuan. ). / 2022).

Ia mengatakan jika sempat menguburkannya, ia akan dimakamkan di Gedung Pakuan Bandung.

Dia mengatakan Radwan Kamel dan almarhum akan kembali ke rumah pada hari Sabtu. Kemudian saya tiba di sini di Bandung pada hari Minggu.

Pihaknya belum bisa memberikan informasi lebih lanjut baik jadwal penerbangan maupun kedatangan domestik.

Ia menambahkan, pihaknya belum bisa memastikan apakah akan dikuburkan terlebih dahulu atau dikubur di kuburan, karena ia melihat tanggal kedatangannya terlebih dahulu setelah tiba di Indonesia.

Ia masih mengatakan pembacaan itu akan dilakukan setiap sore setelah sholat dan sebelum matahari terbenam di Gedung Pakuan.

Di sisi lain, kata dia, jenasah sudah disiapkan melalui konsultasi dengan pihak bandara setelah berkonsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri untuk memulangkan jenazah ke bandara.

Katanya Radwan Kamel dan asistennya pergi ke Swiss untuk menjemput Ariel.

Sedangkan Atalia Pratia dari Bandung dalam keadaan sehat dan bugar.

”Namun satu hal yang perlu diperhatikan adalah daya dukung lingkungan saja tidak cukup. Untuk jumlah yang banyak, misalnya,” ujarnya.

Kalau ada pemakaman, saya minta maaf dari awal karena saya ingin nyaman untuk keluarga, untuk masyarakat Semarang, dan untuk keluarga yang hadir.

Dan bahkan setelah pemakaman, kami berdoa bersama.”

“Sampai pemakaman belum selesai dan tidak ada salat berjamaah, akan dilanjutkan di Gedung Pakuan, namun paling lambat akan ada salat berjamaah minggu depan,” imbuhnya.

Jenazah Ariel dimandikan, diselimuti dan diurus selanjutnya sesuai syariat Islam di Swiss.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Radwan Kamel Rancang Makam Istimewa Eril Dekat Sungai dan Masjid.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.