Spread the love

beritamenang.com  – Perusahaan jasa keuangan Block Inc, divisi TBD yang berfokus pada Bitcoin, telah mengumumkan rencana untuk membangun web terdesentralisasi baru yang berpusat di sekitar Bitcoin pada hari Jumat, 6 Oktober 2022, seperti yang dilaporkan para jurnalis.

Menurut Cointelegraph, rencana tersebut menggarisbawahi keyakinan pendiri dan CEO Block Inc Jack Dorsey bahwa jaringan blockchain terbesar akan memainkan peran penting dalam evolusi Internet. situs slot gacor hari ini

Dijuluki Web5, proyek baru ini menandai usaha terbaru ke dunia cryptocurrency sejak Dorsey mengundurkan diri sebagai CEO Twitter pada November 2021.

Web3, yang menggabungkan teknologi blockchain dan token, mendesentralisasikan Internet melalui proses mengubah berbagai jenis aset menjadi token yang dapat ditransmisikan, disimpan, dan direkam di blockchain, sedangkan Web5 menggunakan satu blockchain untuk menyediakan sistem berbasis identitas akan bekerja sebagai Bitcoin.

Pengguna Twitter Namcios merinci konsep Web5 dalam serangkaian tweet, menggambarkan Web5 sebagai sejumlah komponen perangkat lunak yang meningkatkan pengalaman pengguna dan memungkinkan manajemen identitas terdesentralisasi.

Menurut Namcios, Web5 menggunakan ION, jaringan DID publik terbuka yang berjalan di atas blockchain Bitcoin.

Di dunia Web3, DID digambarkan sebagai pengenal terdesentralisasi yang dapat memverifikasi identitas digital.

Berdasarkan dokumen yang dibagikan oleh TBD, Web5 pada dasarnya adalah platform web terdesentralisasi (DWP) yang memungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi DWP melalui DID dan node terdesentralisasi.

Web5 juga memiliki jaringan tunai Bitcoin-centric yang mencerminkan keyakinan Dorsey bahwa Bitcoin suatu hari akan menjadi mata uang asli Internet.

Mungkin motivasi Dorsey untuk mengejar model pengembangan web baru berasal dari keyakinannya bahwa Web3 tidak akan mencapai desentralisasi yang sebenarnya.

Dorsey secara terbuka mengkritik Web3 dan komunitas modal ventura yang mendukung pengembangannya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.