Spread the love

Jakarta, – Peningkatan akses masyarakat terhadap layanan keuangan formal atau integrasi keuangan merupakan salah satu upaya berbagai pihak untuk menutup kesenjangan ekonomi antar masyarakat. slot gacor malam ini 2022

Untuk mendukung upaya peningkatan inklusi keuangan, ekosistem digital dinilai memainkan peran kunci dalam implementasinya.

Hal itu diungkapkan CEO PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk Andre Soelistyo dalam rangkaian acara pertemuan World Economic Forum (WEF) 2022 di Davos, Swiss.

Dan dia mengatakan dalam keterangan resmi, Kamis (26/5/2022), “Untuk mengatasi kesenjangan inklusi keuangan, pertama-tama kita harus memperkenalkan inklusi digital kepada masyarakat.”

Memikirkan ekosistem GoTo, Andrei menjelaskan bahwa banyak mitra Gojek dan Tokopedia yang awalnya tidak memiliki akses ke layanan keuangan resmi karena tidak memiliki riwayat transaksi keuangan.

Namun, Andre menilai keberadaan GoTo memungkinkan mitra memiliki rekam jejak transaksi keuangan melalui Gojek, Tokopedia, dan ekosistem keuangan GoTo.

Baca Selengkapnya: Pengamat: Berinvestasi di GoTo adalah untuk prospek jangka panjang, bukan untuk pengembalian harian atau mingguan.

Data ini akhirnya menjadi pendukung untuk digunakan dalam menciptakan produk keuangan yang komprehensif, memberikan mitra akses ke berbagai keuangan, termasuk tabungan, modal kerja, keuangan, dan akses ke produk asuransi.

Ia menjelaskan pentingnya pengembangan infrastruktur digital, termasuk pembayaran real-time, untuk sistem pembayaran online berbasis Unified Payments Interface (UPI) guna mengembangkan ekosistem digital yang komprehensif.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.