Spread the love

beritamenang.com  – China menambah jajaran kapal induknya. Setelah mengakuisisi kapal induk Liaoning dan Shandong, China meluncurkan kapal induk Tipe 003 terbaru, Fujian, yang dinamai sesuai lambungnya. Kapal induk Fujian sedang dibangun di Jiangnan Shipyard di Shanghai, Cina.

Zhao Lijian, wakil direktur Kementerian Penerangan untuk Kementerian Luar Negeri Republik Rakyat China, mengatakan dalam sebuah tweet di situs jejaring sosial Twitter (18 Juni 2022) bahwa Fujian adalah pesawat buatan China pertama. . Carrier mengadopsi sistem ketapel. situs slot gacor hari ini

Sebagai referensi, sistem ketapel meratakan landasan pacu kapal induk Fujian karena pesawat tempur yang mencoba lepas landas diluncurkan seperti sistem ketapel. Dengan permukaan yang rata, kapal induk Fujian juga terlihat lebih modern dibandingkan kapal induk Amerika.

Sebagai perbandingan, dua maskapai China sebelumnya, Liaoning dan Shandong, masih menggunakan sistem skyjump, sehingga desain landasan pacunya condong ke depan.

Sebuah artikel baru membandingkan kapal induk baru #Chinese Navy Type-003 dengan #USNavy Ford Class Tale on the Strip, tidak dapat disangkal bahwa Type-003 sangat mengesankan, meskipun Ford Class memiliki lebih banyak ketapel (EMALS) dan lebih banyak lift pesawat . #AvGeek #flying https://t.co/olgebuEstA

Menurut berbagai sumber, kapal induk China Type 003 terbaru akan memiliki panjang hingga 320 m dan lebar landasan hingga 73 m. Sedangkan bobotnya mencapai 80.000 ton.

Kapal induk bermesin konvensional akan berfungsi sebagai pangkalan udara terapung untuk pesawat tempur buatan China seperti Shenyang J-15 Flying Shark. Kehadiran kapal induk ketiga ini akan membuat angkatan laut China semakin jera.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.