Spread the love

Beritamenang.com, – Seorang lagi warga Kabupaten Lumajang Jawa Timur menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di pentas internasional.

Dia adalah Syaiful Rizal, warga Kabupaten Lumajang, Kecamatan Pronojiwo, Desa Sumberurip. slot gacor malam ini

Secara mengejutkan, Rizal meraih tiga medali sekaligus pada SEA Games 2021 di Vietnam dalam cabang olahraga bernama Sepak Tacro.

Tiga medali yang dibawa pulang adalah medali emas ganda putra, medali perak ganda putra, dan medali perunggu nomor beregu putra.

Ratusan warga menyambut kedatangan Rizal di Lumajang. Tampil di Arya Wiraraja Pendopo.

Sepanjang jalan, warga berbaris sambil mengibarkan bendera merah putih, meneriakkan nama anak kandung Brunogio.

Siapa sangka kesuksesannya tak semulus yang ia bayangkan? Ia menapaki jalan yang terjal dan berbagai rintangan untuk sampai ke tempatnya sekarang.

Rizal kecil

Rizal lahir di sebuah desa di kaki Gunung Semeru, dengan tradisi bermain sepak takru. Kecintaannya pada Sepak Takraw dimulai ketika ia duduk di kelas dua sekolah dasar.

Saat itu, tidak ada yang mengajarinya Sepak Takraw. Rizal muda biasa berlatih sendirian dengan menendang bola ke dinding rumah.

Bukan hal yang aneh untuk marah pada seorang ayah karena mengganggu istirahat makan siangnya.

Sifull Rizal berbicara Kamis (26/5/2022) di Aula Arya Wiraraja Lumagang.

Namun, Rizal tidak menyerah dan terus berlatih di lapangan sepak takraw sederhana di samping rumahnya.

Sejak SD saya sudah beberapa kali mengikuti Lomba Sepak Takraw yang diadakan di Lumajang. Saat itu, keberuntungan sedang tidak berpihak padanya.

Dia berkata, “Saya belum pernah memenangkan kejuaraan di Stadion Luma, dan saya termasuk dalam kelas di mana siswa sekolah dasar berkompetisi ketika saya masih muda di sekolah menengah, tetapi saya tetap kalah.”

Kemampuannya dalam bermain sepak takraw mulai meningkat saat memasuki bangku SMA. SMANOR, kajian Rizal dari Kabupaten Sidoarjo.

Dari sana, prestasi demi prestasi terus berlanjut. Mulai dari medali emas PON Papua, medali emas Asian Games 2018, medali emas SEA Games Filipina 2019, dan terakhir medali emas SEA Vietnam Games 2021.

Berbagai penghargaan telah diraihnya. Setelah meraih medali emas di Asian Games, Rizal dianugerahi sebagai pejabat Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Kali ini giliran Pemkab Lumajang yang menghadiahkan rumah kepada putra daerah yang membanggakan Indonesia itu.

Bupati Lumajang Thorqul Haq mengatakan:

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.