Spread the love

– Banyak layanan perekrutan BPJS secara online kini bisa diakses hanya melalui layar ponsel. Salah satunya adalah layanan pengajuan dan penelusuran proses klaim Jaminan Hari Tua (JHT). slot gacor jam sekarang

Program JHT Rekrutmen BPJS ditawarkan kepada setiap masyarakat yang terdaftar sebagai peserta berdasarkan kriteria yang sama dengan penerima upah dan bukan penerima upah.

Program BPJS Ketenagakerjaan bertujuan untuk memberikan perlindungan berupa manfaat atau pembayaran tunai kepada peserta apabila terjadi pensiun, cacat tetap atau meninggal dunia.

Uang itu berasal dari langganan bulanan, yang biasanya dibayar dengan gaji pelanggan. Iuran JHT BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta penerima gaji adalah 5,7% dari upah (2% pekerja dan 3,7% pemberi kerja).

Sementara itu, iuran JHT BPJS Ketenagakerjaan kepada penerima bukan penerima upah adalah 2% dari upah bulanan yang dilaporkan.

Iuran bulanan ditagihkan ke saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan Anda. Peserta dapat menarik atau mengklaim kredit JHT BPJS Ketenagakerjaan jika memenuhi persyaratan tersebut di atas.

Pengajuan klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan dapat diakses secara online menggunakan platform Asik (Layanan Non Fisik).

Dengan Fun, peserta cukup mengisi formulir online dan mengunggah beberapa dokumen penting untuk klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan. Persyaratan untuk dokumen itu sendiri dapat dilihat secara lengkap melalui tautan ini.

Selain itu, petugas rekrutmen BPJS akan menghubungi peserta untuk memverifikasi data tambahan terkait permintaan pembelanjaan kredit. Jika permintaan diterima, saldo akan dikreditkan ke akun pelanggan.

Jadi, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencairkan Uang JHT? Menurut Peraturan Menteri Tenaga Kerja (Permenaker) Nomor 4 Tahun 2022, dana tersebut akan segera dibayarkan dalam waktu 5 hari kerja setelah pengajuan dan permintaan pegawai BPJS Ketenagakerjaan diterima.

Cara cek klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan sudah lunas

Demikian informasi cara cek klaim JHT sudah terfilter atau belum. 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.