Spread the love

Beritamenang.com – Lalu berapa duit yang sudah dikeluarkan Pemda DKI Jakarta maupun BUMD yang ditunjuk jadi penyelenggara acara?

Dikutip dari Antara, Jumat (2022-05-27), panitia penyelenggara Formula E Jakarta menyebutkan biaya pelaksanaan ajang balap mobil listrik itu mencapai kisaran Rp 120 miliar hingga Rp 130 miliar. link slot gacor

”Untuk aspal, kami sudah tahu sekitar Rp 60 miliar dan sisanya adalah pembangunan runway dan sebagainya,” kata Ahmed Sahrouni, Ketua Panitia Penyelenggara Formula E yang berbasis di Jakarta.

Pembangunan sirkuit sepanjang 2,4 km ini dilakukan oleh kontraktor PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama dengan anggaran sebesar Rs 60 crore. Lingkaran memiliki 18 tepi menyerupai kuda yang terpotong.

Selain biaya pembangunan stadion, KPU juga membangun fasilitas penunjang lainnya seperti teater penonton, garasi peserta (stadium) dan fasilitas lainnya.

Setelah sirkuit usai, panitia menggelar 60.000 tiket untuk penonton dalam 5 kategori: ‘Festival Ancol’, ‘Festival Lingkaran’, ‘Amphitheatre’, ‘VIP’, dan ‘VIP’ .dijual

Tiket termurah untuk “Festival Ancol” adalah Rp250.000, dan tiket termahal kelas VVIP kelas “Royal Jakarta Suite” adalah Rp10 juta.

Selain menyaksikan Gyeongju, panitia juga menghadirkan hiburan dari artis-artis ibu kota serta pameran UMKM DKI Jakarta.

Kedepannya akan digunakan sirkuit permanen dan jadwal balapan mobil listrik yang berlokasi di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Sebelumnya, BUMD DKI, PT Jakarta Properties (Jakpro) mengungkapkan pendanaan untuk membangun sirkuit, mengatakan mereka memiliki tujuh agenda lagi setelah perayaan Formula E.

“Setelah ini (Jakarta E-Prix) ada 7 kegiatan lagi di sirkuit Formula E. Tahun ini sudah dipesan 7 kegiatan,” kata Wedy Amanastu, Direktur Utama Jakro.

Rabu belum menentukan kegiatan apa pun yang akan diadakan di sirkuit yang baru saja selesai.

Namun, ia menjelaskan bahwa sirkuit tersebut berfungsi sebagai ajang balap mobil serta kegiatan mobil lainnya.

Lomba balap mobil listrik akan digelar pada Sabtu, 6 April 2022 di Anchol, Jakarta Utara. Namun, panitia tidak membeberkan komposisi peserta yang akan bertanding di Jakarta.

Rencananya para pembalap akan datang pada 28-29 Mei 2022, dan panitia juga berencana menampilkan replika mobil balap tersebut di Bundaran Hay pada saat Car Free Car Day (HBKB).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.