Spread the love

Beritamenang.com  Jakarta, – Odometer kerap menjadi standar saat membeli sepeda motor bekas. Semakin rendah jarak tempuh, semakin baik karena mesin jarang digunakan.

Standar mesin yang sehat dan kondisi mesin yang baik tidak ditentukan oleh odometer, karena indikator kilometer mungkin telah dirusak.

/DIO DANANJAYA Yamaha F1ZR Marlboro Edition dengan Odometer 4km Baru info slot gacor

Darwin Danuprata, mantan dealer sepeda motor di Songsi Motor di Jakarsa, Jakarta Selatan, mengatakan odometer dapat mengelabui sepeda motor dengan menganggapnya masih “modern”.

“Karena sekarang kami punya layanan reset speedometer manual dan digital,'” kata Darwin kepada beberapa waktu lalu.

Tapi Darwin bilang jangan sombong. Odometer sangat penting, jadi “kelelahan mesin” atau banyak kilometer lebih murah daripada yang kecil.

– Suasana ruang pameran sepeda motor bekas

“Kalau beli motor bekas harus lebih diperhatikan mesinnya karena bisa tetap beli bodyworknya,” kata Darwin.

Josiah Hermanto, dealer motor bekas di Showroom Talenta Motor, berpesan agar saat membeli motor bekas, usahakan segera dikendarai, jangan hanya mendengarkan suara mesin.

“Pengujian jalan adalah suatu keharusan. Jika kita mendengar di luar kisaran yang dapat diterima saat kita berjalan, mesin yang keras akan mendeteksi kebisingan. Tapi itu juga perasaan seperti permainan, seperti tidak enak badan saat kita terengah-engah.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.