Spread the love

Beritamenang.com  – Rehmat Efendi, Wali Kota Bekasi yang tidak aktif, akrab dipanggil Bibin, didakwa menerima suap, suap, dan pungutan liar (pemeras). Total nilai yang diterima Pepin dari korupsi mencapai Rp 19,5 miliar.

detikcom merangkum kesalahan Pepen yang masuk dalam tuntutan jaksa KPK, Selasa (31/5/2022). Detail: game slot online

Dalam dakwaan ini, Vibin didakwa bersama sejumlah pejabat Bekasi. Mereka adalah Direktur Birkimtan Balai Kota Bekasi Jumhana Lutfi Amin, Direktur Kecamatan Jatispurna Waheodin, Direktur Wilayah Bekasi Barat dan Menteri M. Bunyamin dari DPMPTSP Kota Bekasi.

Dalam dakwaan pertama, Jaksa Agung mengatakan bahwa Pepin telah menerima hadiah sebesar Rs 10.450 juta dari beberapa orang. Tujuannya agar Pepen dkk mempermudah proses pembebasan lahan.

Rincian penerimaan Pepen senilai Rp 10,45 miliar adalah sebagai berikut:

– Lai Boy Min Rp 4,1 miliar – Makhfud Saifuddin Rp 3 miliar. Suryadi Mulia Rp 3,35 miliar.

Ketiganya menyuap Pepen dkk untuk mengatur agar Pemkot Bekasi membeli tanah Lai Bui Min di Jalan Bambu Kuning Selatan, Kota Bekasi seluas 14.339 meter persegi terkait dengan pembelian tanah untuk pembangunan Polder. 202 Pemerintah Kota Bekasi.

“Terdakwa dan Jamhana Lutfi Amin Wahiduddin atas nama Kamaluddin Jenny telah melakukan kesepakatan ganti rugi seluas 2.844 meter persegi di atas tanah milik keluarga Makhfud Saifuddin yang dibangun oleh SDN Rawalumbu I dan VIII yang berlokasi di Jalan Raya Sliwangi, Kota Bekasi. , selain penggugat, mereka dan M. membantu mempercepat proses pembayaran tanah milik PT Hanaviri Sentosa,” kata jaksa KPK.

Jaksa mengatakan Pepen juga telah menerima hadiah sebesar 30 juta rupee. Pendanaan diperoleh dari seorang kontraktor bernama Ali Amrill.

Dalam dakwaan ini, hanya Pepen yang dijerat dengan Menteri DPMPTSP Kota Bekasi M Bunyamin. Pendanaan ini diberikan kepada Ali melalui Bunyamin setelah Pepin menyetujui perpanjangan kontrak Ali Amrel untuk membangun Gedung Seni Gabungan Kota Bekasi pada tahun 2021 dan menerima pekerjaan tambahan pada tahun 2022.

Halaman selanjutnya 1 2 Pasar Bekasi, Pasar Bekasi, Rahmat Effendi, Rahmat Effendi Bibin Kebek Bekasi

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.