Spread the love

Beritamenang.com – Sungai Aare di Bern, Swiss, tempat menghilangnya putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Imril Khan Mumtaz (Eril), mirip banyak di Indonesia, kata Agus Haryono dari SAR Nasional. Badan (Pasarnas) Agus Haryono.

Diantaranya adalah Sungai Seraiu, Sungai Barito, Sungai Kapuas di Jawa, dan Sungai Mahakam di Kalimantan. slot gacor malam ini

Ada beberapa kesamaan: bentuk sungai yang lebar dan adanya arus yang deras.

Ada juga sungai seperti Barito, Kapuas, Mahakam, Papua, Sulawesi, dan Jawa. Itu salah satunya. Sungai di Jawa yang sering memakan korban jiwa. 

Agus menjelaskan, siapapun yang ingin berenang di sungai semacam ini membutuhkan kemampuan dan persiapan khusus.

Namun, menurut dia, di Indonesia belum ada izin berenang yang diatur secara khusus.

Namun dia mengatakan izin biasanya dikeluarkan dalam bentuk sertifikat oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) untuk renang.

Ini pertanda seseorang sudah memiliki kemampuan berenang yang baik dan memenuhi kriteria.

Tips Aman Berenang di Sungai

Selain dari segi perizinan, menurut Agus penting diketahui sejumlah tips yang bisa dilakukan agar tetap aman saat berenang di sungai.

Diantaranya, Anda perlu mengetahui lingkungan sungai, memahami kemampuan diri sendiri, menggunakan pelampung, dan memahami struktur bawah laut atau struktur bawah air.

Agus juga menyarankan semua perenang untuk melakukan peregangan terlebih dahulu, karena hal paling berbahaya yang dapat Anda harapkan di sungai adalah kram dan tenggelam.

Anda memiliki stamina yang kuat, tetapi kejang meningkatkan peluang Anda untuk tenggelam. Karena itu, peregangan sebelum berenang sangat penting.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.