Spread the love

JAKARTA, – Kementerian Perumahan Rakyat dan Perumahan Rakyat (PUPR) bekerja pada Senin (23 Mei 2022) untuk menangani keadaan darurat pasca bencana banjir di pantai utara Jawa. agen slot gacor

Salah satu tindakan yang dilakukan adalah mendata jembatan-jembatan yang masih berfungsi dan jika rusak memasang geobag/jumbo bag sebagai jembatan sementara agar cukup kuat menahan air.

Departemen Sumber Daya Air (Ditjen) PUPR Distrik Daerah Aliran Sungai (BBWS) Vimali Guana telah bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Provinsi) dan Kabupaten/Kota untuk mengelola rencana kontinjensi berikut: Kumpulkan data di wilayah yang terkena dampak.

“Sementara itu, fasilitas pengendalian banjir seperti pompa air dan material banjir sedang disiapkan”, mengutip situs Departemen PUPR Kelapa BBWS, Direktur Sumber Daya Alam Mehmet Adek Rizaldi dari Departemen PUPR. ).

Menurut Adik, banjir rob, khususnya di Kota Semarang, disebabkan oleh air pasang, bukan kerusakan infrastruktur bendungan pasang surut yang sedang dibangun.

Stasiun Cuaca Kelautan Tanjung Imas, Semarang, mencatat data hidrologi untuk pasang surut air laut hingga +210 cm di atas permukaan laut di Samudra Pasifik pada 15.00°BB.

“Alhamdulillah. Setelah tadi malam pukul 22.00 WIB, ketinggian air mencapai +162 cm di atas permukaan laut dan menunjukkan tren penurunan,” kata Adek.

Berdasarkan 데이터 sementara BBWS Pemali Juana Ditjen SDA Kementerian PUPR, Damak banjir rob mengakibatkan tergenangnya Pelabuhan Tanjung Emas Kota Semarang sekitar 30-150 cm.

Misalnya, di Desa Tegal Dowo, Pasir Sari, Karang Jompo, Pacar, Samborejo, Meduri, Pulosari, dan Mulyorejo.

Banjir rob Pantai Utara Jawa (Pantura) juga berdampak di sebagian wilayah Kabupaten Demak hingga ketinggian 30-100 cm seperti Jalan Raya Pantura-Demak dan permukiman warga di Pondok Raden Patah.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.