Spread the love

Beritamenang.com – 9 Juni – 17 Juli 2022 Jakarta Expo atau Jakarta Expo (PRJ) kembali digelar selama dua tahun.

Jakarta Expo digelar pada 2019 akibat pandemi COVID-19, dan tahun ini digelar di Jekpo Arena, Kemayoran, Jakarta Pusat. link slot gacor

Akun Instagram resmi Jakarta Expo 2022 (@jakartfairid) mengatakan Minggu (29/5/2022) “Tempat belanja dan hiburan terlengkap dari Jakarta Expo 2022 akan diadakan di JIEXPO Kemayoran Arena mulai 9 Juni hingga 17 Juli 2022. kembali…

Menurut halaman Instagram-nya, acara tersebut adalah pameran dan hiburan terbesar, terlama dan terlengkap di Asia Tenggara.

Mulai dari pameran seni, aneka kuliner, wahana pasar malam, bazar pakaian dan merchandise, karnaval hingga festival musik populer, akan ada beragam kegiatan yang digelar di Jakarta Fair.

Video siaran mengatakan, “Karena kami menantikan acara Jakarta Expo serta panggung utama, kami berencana untuk menyajikan musik non-stop dengan banyak artis selama 39 hari. Temukan artis-artis yang sedang tren di Jakarta Expo 2022,” demikian isi video siaran tersebut. Akun @jakartafairid, Minggu.

Ada juga pageant fair Miss Jakarta, karnaval, acara penggalangan dana CSR dan pengundian hadiah utama untuk memenangkan miliaran dolar.

Pekan raya Jakarta biasanya diadakan selama sebulan, salah satunya dalam rangka memperingati hari lahir DKI Jakarta yang diadakan pada tanggal 22 Juni setiap tahunnya.

Sejarah Pekan Raya Jakarta

sudinpusarjakut.jakarta.go.id Halaman awal, Minggu, Pekan Raya Jakarta (PRJ) pertama kali digelar di kawasan Monas pada 5 Juni hingga 20 Juli 1968.

PRJ pertama bernama DF yang merupakan singkatan dari Jakarta Fair (Ejaan Lama), dan dibuka oleh Presiden Suharto dengan melepas merpati pulang.

/ VITORIO MANTALEAN Kerumunan, Pekan Raya Jakarta, Jumat (7/6/2019) siang.

Seiring berjalannya waktu, ejaan tersebut berubah menjadi Pekan Raya Jakarta, yang kemudian dikenal sebagai Pekan Raya Jakarta.

Saat itu PRJ 1968 atau DF 68 dikatakan sukses, berjalan lancar dan menarik sedikitnya 1,4 juta pengunjung.

Kemudian, agar lebih legal atau resmi, Pemprov DKI Jakarta mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) No. Terbitan 8 Tahun 1968 PRJ menjadi agenda tetap tahunan dan diadakan setiap tanggal 22 Juni di depan Tugu Peringatan Jakarta.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.