Spread the love

Beritamenang.com – Bisakah WhatsApp disadap? Pertanyaan ini mungkin tampak meremehkan sistem keamanan platform pesan instan terpopuler saat ini. WhatsApp sendiri memiliki sistem otentikasi dua faktor untuk melindungi akun Anda dari peretasan.

Namun, memang benar ada orang yang sengaja menguping akun WhatsApp mereka. Modus kriminal terbaru WhatsApp yang banyak terjadi saat ini adalah menguping akun melalui metode rekayasa sosial. situs slot gacor hari ini

Triknya adalah peretas masuk ke WhatsApp dengan nomor pengguna Anda dan kemudian menipu Anda melalui pesan untuk mengirimi Anda kode OTP. Ketika pengguna mengirimkan kode, akun WhatsApp diserahkan kepada peretas.

Kode OTP biasanya terdiri dari 6 digit angka dan teks yang dikirimkan ke nomor pengguna Anda melalui SMS. Fungsinya untuk memverifikasi akun Anda saat login ke aplikasi WhatsApp.

Dengan mengirimkan kode OTP ke peretas, akun pengguna Anda secara otomatis keluar dari perangkat dan masuk ke perangkat peretas. Ini memungkinkan peretas untuk mengeksploitasi akun yang diretas.

Oleh karena itu, penting bagi pengguna untuk segera mengetahui kapan akun WhatsApp mereka dibajak atau dibajak oleh peretas. Mengutip Alphr, berikut cara mendeteksi penyadapan WhatsApp dengan memperhatikan tanda-tanda berikut:

Ciri-ciri akun WhatsApp yang disadap. Menemukan karakteristik ini memberi Anda keyakinan bahwa akun WhatsApp Anda telah disalahgunakan oleh orang asing yang tidak dikenal. Jadi, bagaimana Anda menangani penyadapan WhatsApp?

Cara Memperbaiki Bug WhatsApp

Jika Anda menemukan bahwa akun WhatsApp Anda telah disalahgunakan oleh seseorang, Anda memiliki setidaknya dua opsi. Untuk informasi lebih lanjut, lihat uraian berikut tentang dua cara mengatasi bug WhatsApp:

1. Instal ulang WhatsApp

Jika Anda mengetahui bahwa akun WhatsApp Anda tiba-tiba keluar dari perangkat, Anda dapat menginstal ulang aplikasi tersebut. Caranya adalah dengan menghapus aplikasi WhatsApp, lalu unduh dan instal kembali.

Saat Anda membuka WhatsApp, Anda masuk dengan nomor WhatsApp yang sebelumnya diretas. Anda akan diminta untuk memverifikasi akun Anda dengan memasukkan kode OTP yang dikirim melalui SMS ke nomor tersebut.

Jika kode OTP Anda sebelumnya digunakan oleh peretas untuk masuk ke akun WhatsApp Anda, Anda harus menunggu sekitar 12 jam untuk menerima kode OTP baru.

Setelah Anda memasukkan kode OTP dan berhasil masuk, akun Anda dianggap pulih. Namun, meskipun gagal, Anda dapat terus mencoba dengan melaporkan peretasan akun WhatsApp ke alamat email dukungan WhatsApp Anda.

2. Harap berikan alamat email dukungan WhatsApp Anda

Jika cara di atas tidak berhasil, Anda dapat melaporkan peretasan langsung melalui email ke [email protected] sebagaimana diedit KompasTekno, Senin 8/3/2022.

Kami dapat memberi Anda garis waktu terperinci dari acara tersebut, termasuk kapan dan bagaimana akun Anda kemungkinan besar diretas. Tim WhatsApp kemudian memeriksa laporan Anda untuk menentukan pola peretasan.

Semakin cepat pengguna melaporkan, semakin cepat proses pemulihan akun WhatsApp. Jangan lupa untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah untuk mencegah akun WhatsApp Anda diretas.

Fitur ini memberikan keamanan tambahan ketika seseorang mencoba masuk ke akun WhatsApp Anda dengan memasukkan PIN tambahan yang menyertakan nomor enam digit.

Fitur ini dapat diaktifkan pada opsi “Akun” pada menu Pengaturan aplikasi WhatsApp. Jika Anda mengaktifkan verifikasi dua langkah, Anda akan diminta untuk memasukkan kode keamanan tambahan selain kode OTP saat masuk ke akun WhatsApp Anda.

Selain itu, pengguna harus berhati-hati untuk memverifikasi perangkat lain yang masuk menggunakan WhatsApp versi web. Hapus semua perangkat yang tidak dikenal segera. Inilah cara mengatasi penyadapan WhatsApp. Semoga ini membantu.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.