Spread the love

Beritamenang.com – Perusahaan kopi modern asal Swiss, Nespresso menghadirkan empat varian espresso yang terinspirasi dari tradisi minum kopi populer di dunia.

Varian espresso itu tersedia dalam rangkaian World Explorations. Di antaranya adalah tradisi minum kopi dari Paris – Perancis, Istanbul – Turki, Rio de Janeiro – Brasil dan Miami – Amerika Serikat. jadwal slot gacor hari ini

“Ceritanya memang mau mengajak pencinta kopi keliling dunia dengan secangkir kopi,”

Demikian kata Sarah Angela, Senior Manager Marketing Communications Kanmogroup, kepada , di Grand Indonesia, Jumat (28/5/2022).

Empat kota tersebut dipilih menjadi espresso baru dalam varian kapsulnya karena memiliki tradisi minum kopi yang kuat, cita rasa kopi yang khas dan budaya minum kopi yang cukup kental.

Empat varian espresso dari tradisi minum kopi populer

/ DINNO BASKORO Varian kopi Nespresso dalam peluncurannya, di Atrium East Mall Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (27/5/2022).

Menggabungkan budaya atau tradisi minum kopi, varian espresso tersebut dikemas dengan tema unik yang mencirikan budaya minum kopi di suatu negara.

Pencinta kopi bisa merasakan cita rasa kopi yang khas hanya dengan sentuhan tombol melalui mesin kopi Nespresso.

Berikut keunikan dan budaya minum kopi dari kota dengan tradisi minum kopi yang menjadi varian espresso baru produsen kopi tersebut.

Paris dikenal dengan budaya minum kopi di kafe. Varian ini menggunakan kombinasi biji kopi arabika dari Amerika Latin dengan teknik light roast dan robusta dari kopi Vietnam.

Rasa pahit yang dikombinasikan dengan nots sereal dan jeruk ini menghasilkan cita rasa kopi yang sesuai dengan pengalaman ngopi di kafe-kafe Paris.

Sementara untuk kemasan kapsulnya sengaja didesain dengan pola tile pattern hitam putih, ala kafe-kafe di Paris.

“Karena biji kopi diroasting dengan teknik light roast, untuk peminum kopi pemula cocok dengan kopi ini karena tidak terlalu strong tastenya,”

Demikian kata Dara, Nespresso coffee specialist, di pop up installation World Explorations, East Mall Atrium Grand Indonesia, baru-baru ini.

Seperti kita tahu, Turki terkenal akan kedai-kedai kopi tradisionalnya. Sementara di Istanbul terdapat banyak kedai kopi yang kental dengan nuansa pattern mosque yang terkenal.

“Desain kapsulnya sendiri ada pattern tile yang terkenal di Istanbul,” kata Dara.

Espresso memiliki rasa yang intens dan bold serta ada sentuhan rasa buah-buahan dan almond.

Cita rasanya disesuaikan dengan kombinasi biji kopi arabika dari Ethiopia dan robusta India dengan rasa thick dan velvety.

 Aroma segar dan fruity,” sambung Dara.

Menggambarkan semangat kota yang semarak dan penuh warna ini, Rio de Janeiro espresso mencerminkan warisan budaya dan minuman kopi yang mengakar di negara ini.

Kapsul ini menghasilkan espresso yang intens, eksotis, dan lembut, dibuat secara eksklusif dengan arabika Brasil, dengan sentuhan unik cendana, bersama dengan notes herbal.

“Biji kopinya menggunakan origin dari Brasil,” paparnya.

Kapsul dari kopi espresso ini didesain unik berwarna biru karena Miami terkenal dengan pantainya.

Dibentuk oleh banyak pengaruh budaya, Miami merupakan perpaduan tradisi, yang mana minum kopi menjadi salah satu kegiatan bersosial, atau cara untuk merayakan kehidupan.

Pemanggangan intens kopi Amerika Latin dan Karibia membentuk krema gelap yang dipadukan dengan aroma sereal, rasa peppery, dan daun tembakau.

“Untuk menikmatinya biasanya warga lokal Miami menikmati espresso sambil ditaburkan brown sugar,” papar Dara.

Lebih lanjut, untuk tiga varian espressonya merupakan koleksi permanen dari Nespresso. Sedangkan varian Miami ini diracik sebagai espresso dengan edisi terbatas.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.