Spread the love

Beritamenang.com – Fungsi mode pengeringan AC pada AC harus diketahui, terutama oleh mereka yang memiliki AC di rumah.

Pasalnya, masih banyak orang yang belum mengetahui bahwa salah satu dari sekian banyak fungsi AC adalah dry mode atau mode kering.

Modus ini biasanya dilambangkan dengan gambar tetesan air dengan garis di tengahnya. bocoran slot gacor

Seperti dilansir pada Kamis, 25 November 2021, berikut empat fitur mode pengeringan AC yang kurang diketahui.

1. Kurangi kelembaban udara

Fungsi utama dari mode pengeringan AC adalah untuk mengurangi kelembaban udara atau bertindak sebagai dehumidifier. Mode kering sangat cocok digunakan saat hujan.

Saat hujan, kelembapan di dalam ruangan menjadi sangat tinggi. Aktifkan mode kering untuk menjaga ruangan tetap sejuk dan lembab.

Meskipun tidak semua kelembapan dapat dihilangkan dari sebuah ruangan, lingkungan yang kering dapat membuatnya lebih nyaman.

2. Hemat listrik

Banyak orang khawatir tentang tagihan listrik mereka ketika mereka menyalakan AC. Namun, mode kering AC dapat mengurangi daya yang diperlukan untuk pengoperasian.

Pasalnya, saat mode kering diaktifkan pada AC, kompresor dan kipas AC bekerja lebih sedikit dibandingkan saat mode kering tidak digunakan.

Dengan cara ini, daya yang digunakan lebih sedikit karena daya yang dibutuhkan juga lebih rendah. Toh, meskipun Anda menyalakan AC di rumah, tagihan listrik yang harus Anda bayar tidak terlalu tinggi.

3. Baik untuk lingkungan

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda dapat menghemat listrik dengan mengaktifkan mode pengeringan. Ini berarti Anda memiliki dampak yang lebih baik terhadap lingkungan.

4. Menjaga keawetan komponen AC

Mode pengeringan secara tidak langsung dapat membuat AC bertahan lebih lama. Pasalnya, saat mode kering diaktifkan, komponen AC seperti kompresor dan kipas bekerja lebih sedikit dan bertahan lebih lama.

(Penulis: Abdul Haris Maulana | Sutradara: Ezra Duputa Marsh)

Sumber:

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.